TMMD WUJUDKAN IMPIAN DARMI MILIKI RUMAH LAYAK HUNI DI WIROBRAJAN

TMMD WUJUDKAN IMPIAN DARMI MILIKI RUMAH LAYAK HUNI DI WIROBRAJAN

WIROBRAJAN- Anggota Satgas TMMD Reguler ke 111 Jogja dan masyarakat di RW.06 Kp. Bugisan Kel. Patangpuluhan Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, melakukan pembongkaran sebuah rumah sederhana yang berdiri diatas Saluran Irigasi Tanjung Kali Winongo beratapkan genteng yang sudah usang dimakan usia dengan dinding tembok merupakan hunian Bp. seorang pekerja serabutan dengan istri dan kedua orang anaknya.

Sejumlah anggota TNI yang dipimpin oleh Sertu Jiyan melakukan pembongkaran atap rumah bersama warga masyarakat saling bahu-membahu menurunkan genteng yang sudah tidak layak pakai yang berdiri di atas Saluran Irigasi Tanjung Kali Winongo.

Mereka adalah tim rehab rumah TMMD Reg ke 111 yang ditugaskan untuk melakukan renovasi rumah milik Ibu Siti warga RW.06 Bugisan Wirobrajan. Rabu (30/6/2021).

Menurut Serda Waliyana Babinsa Patangpuluhan mengungkapkan rumah Ibu Siti memang sudah tak layak huni, namun sebagai pekerja serabutan Ia tidaklah mampu mewujudkan mimpi untuk membangun hunian layak bagi ke dua buah hatinya, tapi kehadiran program TMMD mengubah segalanya.

“Selama ini mereka tetap bertahan di rumah ini karena tak mampu untuk melakukan perbaikan. Apalagi saat ini Ibu Siti hanya kerja serabutan dengan penghasilan tidak tetap per harinya,” ungkapnya Serda Waliyana.

Untuk memperbaiki rumah sederhananya itu, kata Siti, ia tak memiliki cukup biaya Sebab, penghasilan selama ini didapatkan hanya sebatas cukup digunakan untuk memenuhi kebutuhan sembako kehidupan keluarganya.

"Oleh karena itu, kehadiran TMMD Reguler ke 111 di Bugisan Patangpuluhan ini menjadi sebuah anugerah bagi kami dan keluarga." pungkasnya.