TMMD KE 111 KODIM JOGJA, HARAPAN BARU WARGA WIROBRAJAN BEBAS NARKOBA

TMMD KE 111 KODIM JOGJA, HARAPAN BARU WARGA WIROBRAJAN BEBAS NARKOBA

YOGYAKARTA,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Yogyakarta memberikan edukasi tentang bahaya Narkoba kepada warga masyarakat Kelurahan Wirobrajan di lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta bertempat di Gedung Serbaguna Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Selasa (29/06/2021).

Dalam penyuluhannya, Ibu Weni dari BNN Kota Yogyakarta mengungkapkan, peredaran Narkoba kini sudah sangat memprihatinkan, karena penyebarannya sudah hampir kesemua lapisan masyarakat, sebagian besar pengguna Narkoba, pada awalnya korban rata-rata terjebak karena faktor ekonomi, dengan iming-iming imbalan yang menjanjikan, mereka rela menjadi perantara dan menjadi pemakai dan pecandu Narkoba.

"Kita tidak boleh - bosan untuk terus melakukan upaya-upaya mengajak masyarakat turut memerangi narkoba. Narkoba sangat membahayakan generasi penerus kita, padahal mereka yang nantinya kita harapkan dalam memajukan daerah dan bangsa ini,” tuturnya.

Komandan Koramil 07/Umbulharjo Mayor Inf Muh Nur Wahid, S.Ag, berharap, kegiatan ini dapat diikuti dengan baik sehingga materi-materi yang disampaikan oleh pemateri dapat dipahami dan dipahami bagi kita semua yang hadir di acara sore ini,” ujarnya.

"Tujuan penyuluhan narkoba pada kegiatan non fisik program TMMD Reguler Ke 111 ini sangat baik, dan kegiatan ini harus terus dilaksanakan karena saat ini pemerintah Indonesia sudah menyatakan perang dengan narkoba, oleh karena itu penyuluhan ini merupakan upaya antisipasi pencegahan dini penyalahgunaan obat-obat terlarang semacam narkoba."tandasnya.