INTERAKSI ANGGOTA SATGAS TMMD DENGAN MASYARAKAT

INTERAKSI ANGGOTA SATGAS TMMD DENGAN MASYARAKAT

YOGYAKARTA, - Pembangunan Rumah  Ibu Sriatun warga Ketanggungan Rt 41/Rw 09 Kelurahan Wirobrajan Kemantren  Wirobrajan oleh satgas TMMD Reguler ke 111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta hampir selesai, Kamis 01/07-2021.

Puji syukur diungkapkan Sri Atun di mana rumahnya bisa diperbaiki oleh Bapak TNI. “Saya berfikir dari mana saya bias memperbaiki rumah dengan penghasilan saya yang kerja srabutan dengan seorang diri penghasilan cuma untuk kebutuhan sehari hari,” ucapnya. 

Supardi tetangga Sriatun merasa senang kalau rumah tetangganya dibangun. “Semoga kedepan mendapatkan kehidupan yang lebih baik,” ucap Supardi saat bercerita dengan Kopda Kuat anggota Satgas Tmmd. 

Sedangkan Kopda Kuat anggota Batalyon 403 yang ikut dalam Satgas TMMD merasa senang bisa terjun langsung ke warga masyarakat. 

“Banyak pelajaran yang kami ambil saat kami berbaur dengan masyarakat. Beda dengan kami di Batalyon yang keseharian kami berlatih dan berlatih untuk menunjang tugas kami, tapi berbaur dengan masyarakat langsung dengan melihat kehidupan di perkampungan ada sesuatu hal yang amat berbeda,” tutur Kopda Kuat.