Pemasangan Batako Terus di Kebut Saat Rehab RTLH Bu Suciati

Pemasangan Batako Terus di Kebut Saat Rehab RTLH Bu Suciati


Yogyakarta - Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Suciati oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta, di Kelurahan Wirobrajan sudah dilakukan pemasangan batako untuk dinding. (01/07/2021).
Itu terlihat saat Satgas TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama dengan warga tampak penuh semangat dan kompak mengerjakan pemasangan Batako.
Danramil 10/Wirobrajan, Kapten Arm Suryadi mengatakan, proses pembongkara telah dilakukan kemarin dan untuk saat ini sudah memasuki proses pemasangan batako pada dinding RTLH yang menjadi bagian terberat dalam setiap pengerjaan konstruksi.
“Pada saat pemasangan batako apalagi untuk dinding RTLH tersebut, pekerja diharuskan bekerja cepat dan merata agar kualitas dari kuatnya dinding tidak diragukan lagi,” tandasnya.
Menurut Kapten Arm Suryadi, Satgas TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta dalam menyusun batako sudah menyiapkan tukang yang ahli untuk menyusun dinding dari batako sehingga bisa simetri dan lurus.
Danramil juga berpesan kepada Satgas TMMD yang saat itu mengerjakan rumah Bu Suciati agar selalu hati-hati dalam melaksanakan tugas.
“Percuma pekerjaan bagus kalau sampai ada yang cedera, sempat ada yang cidera berarti tidak sukses dalam dalam tugas dalam hal ini saat pengerjaan pemasangan batako,”pungkasnya.