SEMANGAT MENWA DALAM GIAT TMMD REGULER KE-111 KODIM 0734/KOTA YOGYAKARTA

SEMANGAT MENWA DALAM GIAT TMMD REGULER KE-111 KODIM 0734/KOTA YOGYAKARTA

Yogyakarta - Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Tehnologi Yogyakarta (UTY) turut berpartisipasi di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kampung Pakuncen, Kelurahan Pakuncen, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

“Kami ingin menunjukkan bahwa mahasiswa memiliki rasa tanggung jawab terlibat dalam pembangunan,” kata Riska, salah satu anggota Menwa, Rabu (30/06/21).

Menurut dia, pihaknya juga ingin memotivasi dan membangkitkan kesadaran hidup dalam bergotong royong di kalangan generasi muda, dimana saat ini kian luntur dan merosot.

Karena semangat gotong royong harus mulai dibudayakan kembali sebagai salah satu warisan bangsa. Selain sebagai cikap bakal pembangunan dengan nilai kebersamaan.

“Kami berupaya terus mengajak kalangan mahasiswa untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong salah satunya dengan cara ikut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD Ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta di Kemantren Wirobrajan” tuturnya.

Dalam kegiatan gotong royong di lokasi TMMD, Menwa melibatkan sebanyak 6 orang. Kegiatan yag dilaksanakan oleh seluruh anggota satgas TMMD Kodim 0734/Kota Yogyakarta antara lain pembangunan Balai RW, pembuatan Saluran Air Hujan, Pembangunan RTLH ( Rumah Tidak Layak Huni ) dan Pembangunan Talud.

Kegiatan dilaksanakan dengan suka cita tanpa mengenal lelah, semangat pantang menyerah tersirat di setiap wajah yang turut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD ini.