NON FISIK TMMD REG KE-111 KODIM JOGJA, AJAK WARGA JAUHI NARKOBA

NON FISIK TMMD REG KE-111 KODIM JOGJA, AJAK WARGA JAUHI NARKOBA

YOGYAKARTA -  Di Gedung Serbaguna Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Yogyakarta memberikan edukasi tentang bahaya Narkoba kepada warga masyarakat Kelurahan Wirobrajan, Selasa (29/06/2021).

Peredaran Narkoba kini sudah sangat memprihatinkan, karena penyebarannya sudah hampir ke semua lapisan masyarakat, pengguna Narkoba, diawali dengan terjebak karena faktor ekonomi, dengan iming-iming imbalan yang menjanjikan, mereka rela menjadi perantara dan menjadi pemakai dan pecandu Narkoba. terang Ibu Weni dari BNN Kota Yogyakarta dalam penyuluhannya 

"Kita tidak boleh berhenti untuk terus melakukan upaya-upaya mengajak masyarakat ikut serta secara langsung dalam memerangi narkoba. Narkoba sangat membahayakan dan akan menghancurkan generasi penerus bangsa, padahal merekalah yang nantinya akan melanjutkan perjuangan pembangunan bangsa, tuturnya.

"Tujuan penyuluhan narkoba pada kegiatan non fisik program TMMD Reguler Ke 111 ini sangat baik, dan kegiatan ini harus terus dilaksanakan karena saat ini pemerintah Indonesia sudah menyatakan perang dengan narkoba, oleh karena itu penyuluhan ini merupakan upaya antisipasi pencegahan dini penyalahgunaan obat-obat terlarang semacam narkoba."tandasnya.

Komandan Koramil 07/Umbulharjo Mayor Inf Muh Nur Wahid, S.Ag, berharap, kegiatan ini dapat diikuti dengan baik sehingga materi-materi yang disampaikan oleh pemateri dapat dipahami dan dipahami bagi kita semua yang hadir di acara sore ini,” ujarnya.