Dodolan Kampung Kelurahan Keparakan

Dodolan Kampung kali ini berkesempatan untuk mengunjungi RTHP (Ruang Terbuka Publik Hijau) RW 10 Kelurahan Keparakan. RTHP dimanfaatkan warga untuk membangun silaturahi diantara warga dan latihan senam aerobic. Kelurahan Keparakan berada dalam administrasi Kemantren Mergangsan.

Tahun 2021 ini merupakan tahun yang berat karena pandemic covid-19 belum usai. Warga masyarakat harus selalu menerapkan protocol kesehatan kapanpun dan dimanapun. Atas latar belakang ini warga RW 10 berinisiatif untuk membuat alat yang secara otomatis dapat mengukur suhu dan menyemprot hand sanitizer. Sehingga terciptalah mesin Automatic Hand Sanitizer and Thermo Scan (AHM) hasil kolaborasi antar warga di RW 10.

Warga RW 10 sudah mengembangkan alat ini sejak awal tahun dan sudah terjual 10 unit. Promosi dilakukan melalui media social dan strategi MtM (mouth to mouth). Harapan dari warga RW 10 adalah adanya kolaborasi yang lebih intens antar warga agar mampu membuat alat AHM lebih banyak dan dapat terjual sebanyak mungkin. Dengan adanya AHM ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga setempat. Selain itu dengan adanya RTPH ini kerukunan antar warga dapat terjalin erat.

Tim Dodolan Kampung akan berkoordinasi dengan warga untuk membantu promosi penjualan alat AHM.