RELAWAN TIM KUBUR CEPAT BAUSASRAN BERGERAK LAGI TANPA PAMRIH

BAUSASRAN, Keberadaan Tim Kubur Cepat Kelurahan Bausasran yang diketuai oleh Ernanto dan sebagai Koordinator di lapangan adalah Eko Sutanto diharapkan dapat bergerak cepat dan mampu mengatasi persoalan lamanya penanganan pemuliaan jenazah akibat terpapar Covid.

 

Tim relawan dibawah binaan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Yogyakarta berjumlahkan anggota sebanyak 11 (sebelas) orang yang tanpa sambat ini sudah melakukan beberapa kali pemakaman warganya dalam satu bulan terakhir. Seperti yang dilakukan pemakaman jenazah dari salah satu warga Kampung Lempuyangan Kelurahan Bausasran pada Rabu, 28 Juli 2021 siang hari pukul 10.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB. Sebelum melaksanakan tugasnya mereka diapelkan diberi pengarahan dan motivasi oleh Mantri Pamong Praja Danurejan Bambang Endro Wibowo, S.I.P., M.Si.

“Kita berjuang untuk mengatasi pandemi, walaupun satu persatu ada saudara kita yang meninggal, bukan membuat kita menjadi patah semangat!, tetapi jadikanlah ini sebagai pemacu untuk lebih giat dalam mengatasi pandemi ini, badai pasti berlalu kita jaga kekompakan dan kesehatan bersama, maju terus sampai pandemi usai.”

 Demikian kalimat yang disampaikan Mantri Pamong Praja Danurejan kepada barisan relawan Tim Kubur Cepat Kelurahan Bausasran dalam apel sebelum melakukan aksi dalam penguburan jenazah.

 

 

 

 

Perkembangan kasus Corona yang masih fluktuatif membuat Tim Kubur Cepat harus berjuang lebih lama. Kewaspadaan akan virus Covid-19 serta kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan tentunya menjadi salah satu bentuk dukungan yang meringankan beban tugas Tim Kubur Cepat. Pemerintah Kota Yogyakarta juga mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan kasus kematian akibat Covid-19 melalui call center BPBD (08112828911) atau PSC 119 untuk mendapatkan penanganan sesuai prosedur. (LMRG)

https://www.instagram.com/p/CR3HzEBr-8M/?utm_medium=copy_link

 

#jogjabakohcovid19 #indonesiabangkit #indonesiabisa

 #covid19 #ppkmdarurat