Penerimaan Bantuan Beras Dari Kemensos RI Untuk Warga PKH Bausasran

BAUSASRAN, Penerimaan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa beras dari Kementrian Sosial RI untuk warga Program Keluarga Harapan (PKH) Bausasran dalam Program Bantuan Beras Masyarakat Terdampak PPKM Level 4 tahun 2021 dilaksanakan sesuai jadwal yang diberikan Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kota Yogyakarta.

Kementrian Sosial yang pengadaan berasnya bermitra dengan Perum Bulog dan dalam penyalurannya kepada warga KPM Bausasran dibantu oleh PT. Pos Indonesia  dilaksanakan pada hari Kamis, 29 Juli 2021.

 

 

 

Diterima oleh keluarga penerima manfaat Bausasran sebanyak 263 orang dari 787 KPM se- Kemantren Danurejan Kota Yogyakarta. Data penerima bantuan sosial ini diperoleh dari data penerima BST dan KPM PKH Kelurahan Bausasran. Masing- masing keluarga menerima 10 kg beras. Pelaksanaannya dilakukan di Kantor Kemantren Danurejan Kota Yogyakarta dari pagi pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan diantaranya mematuhi memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan karenanya teknis pembagiannya diatur perjam dibagikan ke penerima manfaat sesuai jadwal yang diberikan. Kegiatan pendistribusian beras bansos yang disaksikan oleh Lurah Bausasran Akhmad Yuliantara, S.I.P dengan Mantri Pamong Praja Danurejan Bambang Endro Wibowo, S.I.P., M.Si. berjalan dengan baik, lancar, tertib dan terkendali.

 

Bantuan Pangan Non Tunai ini diberikan oleh pemerintah dengan harapan untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid- 19. Salam Harmoni,  (LMRG)

 

https://www.instagram.com/p/CR5mOXQr_fH/?utm_medium=copy_link

#jogjabakohcovid19 #indonesiabangkit #indonesiabisa

 #covid19 #ppkmdarurat