Pendistribusian Beras Untuk KPM PKH dan BST Tahun 2021

Kelurahan Demangan.30/07/2021. Bulog bekerjasama dengan DNR Corporation menyalurkan bantuan sosial berupa beras berkualitas sebanyak 200.000 ton untuk tambahan Bantuan Beras PPKM dari Kementerian Sosial kepada penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) ke 20 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia.

Bantuan beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kelurahan Demangan disalurkan pada hari Kamis (29/7/2021). Bantuan tersebut diberikan pada warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST). Sasaran yang mendapatkan bantuan di kelurahan sebanyak 145 KPM PKH dan 145 KPM BST.

Lurah Demangan, Sunu Sari Husada, mengatakan bahwa tiap Kepala Keluarga (KK) penerima BST dan PKH akan mendapat bantuan beras 10 kilogram (kg). " Proses distribusi beras ini dilakukan pada 29 Juli 2021, jam 08.00 - 14.00 Wib dengan pembagian waktu pengambilan yang telah ditentukan untuk mengurangi kerumunan pada saat pengambilan beras'', tambahnya.

Dengan adanya tambahan Bantuan Beras PPKM ini maka tidak hanya masyarakat penerima saja yang merasakan manfaatnya, namun juga para petani yang juga merupakan kelompok masyarakat terdampak Covid-19 karena beras BULOG ini berasal dari beras petani.