18.637 Warga belum Vaksin, Satgas Covid Kemantren Mantrijeron Genjot Vaksinasi

Data dari Puskesmas Mantrijeron sampai dengan Agustus masih terdapat 18.637 warga Mantrijeron belum divaksinasi. Dari data tersebut Satgas covid Kemantren Mantrijeron memutuskan untuk segera mengambil Langkah cepat guna memperluas dan mempercepat vaksinasi warga di wilayah Kemantren Mantrijeron. Satgas Covid Kemantren Mantrijeron mengirimkan surat kepada Ketua RW agar melakukan pendataan warga di diwilayah masing-masing yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19. Selain surat resmi juga dikirim link pendaftaran vaksin via Whatsapp Group RT/ RW se Kemantren Mantrijeron. Diharapkan melalui link tersebut warga dapat lebih mudah mengakses pendaftaran vaksinasi yang akan dilakukan di SMA N 7 Yogyakarta.

Vaksinasi di SMA N 7 Yogyakarta merupakan bentuk sinergitas Pemerintah Kota Yogyakarta bersama Komando Distrik Militer 0734 Yogyakarta dan Polres Kota Yogyakarta untuk mempercepat sebaran vaksinasi di wilayah Kota Yogyakarta. Lokasi ini diharapkan dapat membantu Sentra Vaksinasi yang sudah ada yaitu Sentra vaksinasi di XT-Square dan PDAM Tirtamarta.

Dalam pelaksanaannya setiap hari ditargetkan 1000 warga dapat mendapatkan vaksin. Angka tersebut diharapkan dapat meningkatkan persentase warga yang telah divaksin di wilayah Kemantren Mantrijeron khususnya dan Kota Yogyakarta secara keseluruhan.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kemantren Mantrijeron Affrio Sunarno, S.Sos. dalam melakukan peninjauan mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang telah mendapatkan vaksin agar tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan, Ketua Satgas juga berpesan kepada seluruh unsur penyelenggara agar tetap mengatur jaga jarak peserta untuk menghindari terjadinya kerumunan dikarenakan menghadirkan ratusan bahkan sampai ribuan setiap harinya.