Vaksinasi Massal Dosis Kesatu Mendukung Percepatan Vaksinasi

Kemantren Wirobrajan dan Puskesmas Wirobrajan berkerja sama dengan RS AMC Muhammadiyah dan RSGM UMY mendukung untuk percepatan vaksinasi Covid-19. Program vaksinasi terus digencarkan merupakan salah satu upaya dalam berkontribusi agar terbebas dari Virus Covid-19 sehingga meminimalkan terjadinya risiko terinfeksi. Harapan kedepan juga semua kegiatan bisa berjalan normal. Vaksinasi Massal dosis pertama ini menggunakan jenis vaksin sinovac, sedangkan untuk dosis kedua akan ada pemberitahuan selanjutnya.

Program vaksinasi massal kali ini diperuntungkan bagi warga Kemantren Wirobrajan yang telah melakukan pendaftaran di Ketua RT/RW setempat. Vaksinasi dilakukan selama 4 hari yaitu pada Senin - Kamis 20 - 23 September 2021 sekitar pukul 08.00 - 12.00 WIB di RS AMC Muhammadiyah, panitia vaksinasi oleh Kemantren Wirobrajan, Puskesmas Wirobrajan, RS AMC Muhammadiyah, RSGM UMY, BKO Pol PP Kemantren, serta relawan. 

Hasil vaksinasi sebagai berikut :
- Hari Pertama : Senin, 20 September 2021
Sasaran untuk warga Kelurahan Patangpuluhan dan berhasil melakukan vaksinasi peserta dengan jumlah 180 orang.
- Hari Kedua : Selasa, 21 September 2021
Sasaran untuk warga Kelurahan Wirobrajan dan berhasil melakukan vaksinasi peserta dengan jumlah 226 orang.
- Hari Ketiga : Rabu, 22 September 2021
Sasaran untuk warga Kelurahan Pakuncen dan berhasil melakukan vaksinasi peserta dengan jumlah 309 orang.
- Hari Keempat : Kamis, 23 September 2021
Sasaran hari terakhir untuk warga keseluruhan Kemantren Wirobrajan dan berhasil melakukan vaksinasi peserta dengan jumlah 150 orang.

Vaksinasi kali ini ada beberapa yang tidak bisa hadir dan terdapat 24 orang yang tertunda vaksinasi dikarenakan tidak memenuhi skrining.