BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS GUNUNGKETUR PAKUALAMAN SAMPAIKAN EDUKASI PROKES KEPADA ANAK ANAK

BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS GUNUNGKETUR PAKUALAMAN SAMPAIKAN EDUKASI PROKES KEPADA ANAK ANAK

 

YOGYAKARTA-Babinsa Kelurahan Gunungketur Koramil 05/Pakualaman Serda kirpan dan Bhabinkamtibmas Aiptu Catur melaksanakan edukasi PHBS ( Pola Hidup Bersih dan Sehat ) anak-anak usia dini di wilayah binaan di Ruang Terbuka Hijau Gunungketur tentang pentingnya kehidupan baru yg di terapkan di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, di harakan untuk menjaga protokol kesehatan dengan tetap memakai masker,  dalam setiap kegiatan baik di rumah maupun di luar rumah.Minggu (26/9/2021).

Babinsa, Bhabinkamtibmas Gunungketur Serda Kirpan dan Aiptu Catur memberikan sosialisasi protokol kesehatan yang dilaksanakan melalui berbagai pendekatan agar tepat sasaran dan efektif.

Hal ini disampaikan Serda Kirpan saat melaksanakan sosialisasi dan edukasi prokes kepada anak-anak yang tengah bermain di lokasi Ruang Terbuka Hijau Gunungketur tentang pentingnya agar selalu mentaati protokol kesehatan agar tidak atau jangan sampai terpapar virus corona. terang Serda Kirpan.

"Edukasi ini diharapakan meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya anak anak untuk patuh terhadap protokol kesehatan di manapun berada." jelasnya.

Lanjut Aiptu Catur mengatakan disaat pandemi seperti ini sangat penting pengetahuan tentang apa itu Covid-19, agar warga masyarakat khususnya anak anak bisa melawan dan terbebas dari virus ini supaya generasi penerus bangsa tetap sehat dan kuat. ungkapnya.

Aiptu Catur selaku Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa selain sosialisasi, pendekatan ini juga sebagai upaya meningkatkan silaturahmi bersama warga masyarakat secara umum dan khususnya anak anak di wilayah binaannya. pungkas Bhabinkamtibmas.