10 Perupa Semarakkan Vaksinasi Bhinneka Tunggal Ika

10 Perupa Semarakkan Vaksinasi Bhinneka Tunggal Ika

Yogyakarta - Gelaran Vaksinasi Bhinneka Tunggal Ika yang diselenggarakan oleh Gerakan Kemanusiaan Republik Indonesia kali ini dimeriahkan oleh 10 perupa terkemuka Yogyakarta berkolaborasi semarakkan acara dengan live painting on the spot.

Bertempat dihalaman Sasana Hinggil Alun-alun Selatan Kraton Yogyakarta, GKR Hemas di dampingi Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si menorehkan cat di kanvas untuk selanjutnya diteruskan para perupa. Senin(27/09/2021)

Sejumlah perupa terkemuka Yogyakarta yang telah bersedia ikut adalah Nasirun, Putu Sutawijaya, Budi Ubrux, Bambang Herras, Dewa Mustika, Astuti Kusumo, Bayu Wardhana, Made Toris Mahendra, Hari Budiono dan Sidik Marto Wijoyo. 

Pembina GKR Indonesia, Gusti Kanjeng Ratu Hemas menyambut baik keterlibatan perupa turut menyemarakkan vaksinasi Bhinneka Tunggal Ika. Kolaborasi perupa dalam momentum percepatan vaksin merupakan bentuk keistimewaan masyarakat DIY yang kental dengan jiwa kegotong royongan.

“Terimakasih kepada para perumpa yang berinisiatif untuk untuk ikut juga mengambil bagian dalam penanggulangan Covid 19, hasil lukisan nanti kita lelang dalam acara peringatan momentum hijrahnya pendiri Kasultanan Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono l dari Pesanggrahan Ambarketawang ke Kraton Yogyakarta pada 7 Oktober 1756,” terang GKR Hemas

Kehadiran GKR Hemas juga meninjau langsung pelaksanaan Gelaran Vaksinasi Bhinneka Tunggal Ika selain itu juga GKR Hemas memberikan semangat dan motivasi para Tenaga Kesehatan yang bertugas. GKR Hemas menerima penjelasan langsung dari Dandim 0734/Kota Yogyakarta tentang pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Gerakan Kemanusiaan Republik Indonesia berkolaborasi dengan Kodim 0734/Kota Yogyakarta dengan target peserta vaksin 2.000 orang pelajar mahasiswa luar DIY yang tengah studi di Yogyakarta.

GKR Hemas juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0734/Kota Yogyakarta beserta jajarannya yang telah aktif membantu pemerintah dalam rangka penanganan Covid 19 di Yogyakarta. GKR Hemas optimis jika seluruh komponen masyarakat bersatu padu kesulitan apapun dapat teratasi.