Praktek Penggunaan Tabung Oksigen Jaga Warga Kelurahan Notoprajan

Notoprajan - Rabu (08/12/2021) dilaksanakan kegiatan praktek penggunaan tabung oksigen  jaga warga Kelurahan Notoprajan. Hadir dalam acara ini Lurah Notoprajan, petugas Puskesmas Ngampilan, Babhinkamtibmas, Babinsa dan Jaga Warga Kelurahan Notoprajan.

 

 

Terapi oksigen dapat membantu pernapasan jadi lebih mudah. Selain untuk pengidap COVID-19, terapi ini juga diperlukan oleh orang yang mengidap asma, bronkitis kronis, cystic fibrosis, kanker paru, pneumonia, dan masalah kesehatan lain dengan gejala sesak napas dan penurunan saturasi oksigen.

 

 

Dalam kegiatan ini petugas Puskesmas Ngampilan menjelaskan dan melakukan praktek cara penggunaan tabung oksigen di rumah kepada jaga warga. Selain di rumah sakit, terapi oksigen bisa dilakukan di rumah, selama penggunaannya benar. Penggunaan tabung oksigen diperlukan pengidap COVID-19 yang mengalami gejala berupa sesak napas dan penurunan saturasi oksigen dalam darah. Tingkat saturasi oksigen yang normal adalah 95-100 persen, diukur dengan alat bernama pulse oximetry. Bila saturasi di bawah 95 persen, oksigenasi atau terapi oksigen diperlukan.

 

.