Memperkuat Sinergitas dan Keharmonisan TP PKK Kemantren Umbulharjo Gelar Halal Bihalal

TP PKK Kemantren Umbulharjo menggelar Halal Bihalal 1 Syawal 1443 H di Pendopo Kemantren Umbulharjo, Kamis (12/05/2022). Acara dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo Rajwan Taufiq, S.I.P, M.Si. , Kepala KUA Umbulharjo H.Handdri Kusuma,S.Ag., M.Si., urah Muja Muju Aris Sukrisna, A.Md, Ketua TP PKK Sri Sudiyanti, A.Md beserta jajarannya.

Dalam acara tersebut Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo Rajwan Taufiq, S.I.P, M.S mengajak untuk bersama sama melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar dan penuh keikhlasan, atas ridha Allah meminta dan memberi maaf atas kesalahan di antara kita semua, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Disampaikan pula bahwa TP PKK Kemantren Umbulharjo ada 3 Lomba yang sudah masuk 5 besar diantaranya Lomba UP2K, Lomba PAAR EDI, Lomba IVA, ada satu lagi yaitu lomba Administrasi PKK masih tahap proses menunggu pengumuman 5 besar, semoga tetap juara.

Ketua TP PKK Kemantren Umbulharjo, Sri Sudiyanti, A.Md. setelah memandu acara dengan pembacaan ikrar syawalan bersama yang diikuti semua hadirin. “Acara Halal Bihalal atau syawalan ini sebagai momentum untuk memperkuat sinergitas dan Keharmonisan TP PKK dalam Mewujudkan Kemantren Umbulharjo Semakin Jaya dan Berkah” tegasnya.

Acara Halal Bihalal ini juga diisi tausiah dan sambutan dari Kepala KUA Umbulharjo H.Handdri Kusuma,S.Ag., M.Si., dimana untuk TP PKK berperan dan memiliki kemantapan hati menunjukkan kiprahnya turut mempersiapkan generasi masa depan bangsa. Ikut serta dalam upaya pencegahan penurunan stunting, memastikan dari sejak masih calon manten untuk di pantau gizinya dan standar kesehatannya secara jasmani dan rohani. Selain itu juga harus menanyakan kepada calon manten untuk bisa sholat dan membaca Al-Quran jika belum maka kami pihak KUA akan melatih supaya bisa dan menjadi syarat untuk menikah, karena dalam rumah tangga kedepannya, untuk itu TP PKK Kemantren Umbulharjo diharapkan selalu berkarya dengan tulus ikhlas untuk mensejahterakan keluarga dengan pendidikan maupun spiritual yang berkualitas.

Sebagai informasi tambahan dari Lurah Muja Muju Aris Sukrisna, A.Md. bahwa di wilayahnya akan diselenggarakan acara sunday morning (sunmor) yang berlokasi di jalan Jl. Ipda Tut Harsono atau di depan area rumah dinas Walikota Yogyakarta yang akan dibuka besok Minggu tanggal 15 Mei 2022 jam 06.00 - 09.00 WIB yang menampilkan UMKM Kota Yogyakarta.