Penyuluhan Pra Koperasi di Kelurahan Bumijo

(3/6) Bumijo. Bumijokel.jogjakota.go.id. Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Yogyakarta menyelenggarakan Penyuluhan Pra Koperasi di Ruang Rapat Kelurahan Bumijo pada tanggal 3 Juni 2022 yang mengundang peserta penyuluhan dari UP2K  (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga) PKK Kelurahan Bumijo.

Kegiatan ini dipandu oleh Bapak Sunu Wibowo dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Yogyakarta dengan Narasumber Ipung Purwandari, Anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Komisi B dengan tema materi Membangun koperasi dengan tujuan supaya membangun masyarakat. Bahwa koperasi merupakan wujud jiwa kegotong royongan masyarakat perlu dipupuk kembali dan dimunculkan kembali dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian kesejahteraan anggota koperasi. 

Bahwa pembentukan koperasi harus berdasarkan komitmen bersama sehingga kegiatan roda organisasi koperasi dapat berjalan berkelanjutan, untuk mengawali pembentukan warga / ibu-ibu diminta berembug secara intern mengenai usaha apa yang mau dikembangkan, pengelolanya siapa, dan lokasinya dimana. Melalui penyuluhan ini ibu-ibu UP2K masih membutuhkan pendampingan dan bimbingan dari Dinas Koperasi UKM Kota Yogyakarta (AgSe)