Babinsa Koramil 14/Gedongtengen Hadiri Kegiatan Peningkatan Kapasitas Lembaga Dekelana

Babinsa Koramil 14/Gedongtengen Hadiri Kegiatan Peningkatan Kapasitas Lembaga Dekelana 

 

Yogyakarta - Untuk meningkatkan kepedulian terhadap hak anak, Kelurahan Sosromenduran menyelenggarakan kegiatan penyuluhan dan peningkatan kapasitas lembaga Dekelana (Deklarasi Kelurahan Layak Anak) Kelurahan Sosromenduran. Sebagai Babinsa Kelurahan Sosromenduran Koramil 14/Gedongtengen, Serda Asep Dwi Wahyu hadir dalam kegiatan tersebut, bertempat di Aula Drupadi Kantor Kelurahan Sosromenduran, Jalan Sosrowijayan No. 21A Yogyakarta, Selasa(12/07/2022).

  

Menurut Serda Asep, tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk menyatukan komitmen dan sumberdaya pemerintah kelurahan, masyarakat dan dunia usaha yang berada di Kelurahan Sosromenduran dalam rangka menghormati, menjamin, dan memenuhi hak anak dan melindungi anak dari tindak kekerasan, ekploitasi, pelecehan, diskriminasi terhadap anak khususnya diwilayah kelurahan Sosromenduran.

 

 "Kami sangat mendukung adanya Program Dekelana ini, karena akan membantu pemerintah dalam meningkatkan hak-hak anak dan akan lebih meningkatkan kepedulian terhadap anak yang terkena tindak kekerasan, anak terlantar, diskriminasi anak dan kemajuan pendidikan anak khususnya wilayah binaan kami di kelurahan Sosromenduran ini,” ungkap Babinsa Sosromenduran.

  

Pada Kegiatan penyuluhan ini diisi oleh narasumber Sdr. Hendro Basuki dari Forum Pemerhati Anak Kota Yogyakarta, dan dalam kegiatan penyuluhan ini dihadiri antara lain Agus Joko Lurah Sosromenduran, H. Sigit Ketua LPMK Kelurahan Sosromenduran, Serda Asep Dwi Wahyu Babinsa Sosromenduran, Aipda Nanang Bhabinkamtibmas Sosromenduran, Ketua Kampung se Kelurahan Sosromenduran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tim penggerak kelurahan Sosromenduran, para Pengurus Dekelana Kelurahan Sosromenduran.