Dewan Pengawas Dorong RSUD Kota Yogya Terus Tingkatkan Layanan

 


Umbulharjo - Penjabat Walikota Sumadi SH MH mengukuhkan tiga Dewan Pengawas Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Yogyakarta tahun 2022 - 2027 pada hari Jumat (12/8) di Grha Pandawa Balaikota Yogyakarta. Sumadi berharap, BLUD RSUD Kota Yogya sebagai institusi pelayanan kesehatan, yang tak luput dari tuntutan inovasi di bidang pelayanan kesehatan. Ia juga berpesan semua yang sudah dipercayakan kepada pejabat dewan pengawas ini dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

 ''Saya percaya bahwa pejabat yang dilantik akan melaksanakan tugas sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan, menciptakan tata kelola yang baik di RSUD Kota Yogya. Selamat menjalankan tugas yang sudah diberikan, semoga RSUD Kota Yogya lebih baik ke depannya," ungkapnya.

Selain itu untuk pejabat dewan pengawas yang kukuhkan adalah Ketua sekaligus merangkap sebagai anggota Drs Yunianto Dwisutono. Untuk anggota yakni Wasesa SH dan dr Arrus Ferry MPH. Semua  pejabat yang dilantik didampingi masing-masing istri.

Anggota Dewan Pengawas Arrus Ferry mengatakan sebagai BLUD RSUD Kota Yogya nantinya akan memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik, namun butuh masukan dan usulan dari pihak-pihak terkait maupun dari masyarakat Kota Yogyakarta. "Usulan ini agar kita bisa kerja jauh lebih baik lagi. Utamanya untuk pelayanan pada masyarakat Kota Yogyakarta," jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Yogya Ariyudi Yunita mengatakan, walaupun RSUD Kota Yogya terbilang masih dalam golongan   kelas B. Namun, RSUD Kota Yogya dipercaya Kementerian Kesehatan sebagai rumah sakit rujukan untuk ginjal, kardiovaskuler, kanker dan stroke.

"Kami sudah memiliki master plan agar rumah sakit ini kita dorong dalam pengembangan rumah sakit yang lebih baik. Kami sudah menambahkan pelayanan jantung dan pemasangan ring sejak tahun 2021 yang emergensi dan sekarang menjadi non emergensi jadi pasien sewaktu-waktu bisa dipasang di rumah sakit," ujarnya. (Hes)