Outing, Bangkitkan Semangat Pengelola PKBM Kota Yogyakarta

Yogyakarta – Seksi Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FPKBM) Kota Yogyakarta mengadakan Outing bagi Pengelola dan Operator PKBM. Tujuannya adalah membangkitkan semangat dan etos kerja tinggi pengelola dan operator PKBM agar dapat mengikuti perkembangkan IPTEK yang serba cepat dan canggih.

Kepala Seksi Dikmas Dindikpora Agus Wahib, S.Pd. menyampaikan pentingnya kegiatan Outing tersebut di tengah berbagai kesibukan kerja yang tiada pernah henti.

“Kegiatan ini menarik dan perlu diagendakan setiap tahun. Banyak manfaat yang bisa kita ambil diantaranya untuk menjalin keakraban antar pengelola PKBM dan Dinas. Selain itu sebagai refreshing ditengah banyaknya kesibukan seperti ANBK, Sinkron Dapodik, tagihan BOP, Perizinan, Implementasi Kurikulum Merdeka dll”, ungkapnya sekaligus membuka acara Outing yang diikuti 30 peserta di Nawang Jagad Kaliurang Sleman, Sabtu (13/8).

Berbagai game menarik untuk kekompakan diberikan oleh Tim Trainer yang dipimpin oleh Karsono dari Dindikpora Kota Jogja termasuk diantaranya adalah permainan tradisional seperti bakyak dan egrang serta permainan ringan lain dengan nama “Tak Tik Boom”, “Benar-Salah”, “Tangkap Jari”, dan permainan air. Semua peserta mengikutinya dengan penuh antusias dan gembira.  (Karsono)