354 Peserta Didik Menerima Beasiswa Prestasi, Andakah Salah Satunya?

Yogyakarta – Setalah melalui proses seleksi yang cukup panjang, akhirnya didapatkan 354 peserta didik penerima Beasiswa Prestasi Tingkat Kelurahan Tahun 2022. Penerima ini merupakan peserta didik penduduk Kota Yogyakarta, baik pemegang KMS maupun bukan pemegang KMS yang memiliki nilai Assasement Standardisasi Pendidikan Daerah (ASPD) terbaik peringkat satu dan dua pada masing-masing Kelurahan.

 

Dari jumlah tersebut terdiri dari 87 peserta didik jenjang SD/MI pemegang KMS dan 90 peserta didik bukan pemegang KMS. Untuk jenjang SMP/MTs sejumlah 87 peserta didik pemegang KMS dan 90 peserta didik bukan pemegang KMS. Memang dari hasil tersebut peringkat yang kosong ada pada peserta didik pemegang KMS baik jenjang SD/MI maupun SMP/MTs.

 

Sebenarnya UPT Jaminan Pendidikan Daerah sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp432.000.000,- untuk diberikan sebagai apresiasi dan motivasi kepada peserta didik jenjang SD dan SMP. Akan tetapi, jika melihat hasil seleksi tidak dapat terserap secara maksimal.

 

“Hari ini, Tanggal 15 Agustus 2022 kami umumkan hasil seleksi secara resmi. Dari anggaran yang sudah disediakan hanya akan terealisasi 98% karena adanya kekosongan formasi pada kelurahan tertentu.” Jelas Mannarima di kantornya. (15/08)

 

Sesuai dengan yang dikatakan Mannarima selaku Kepala UPT Jaminan Pendidikan Daerah, hari ini dapat dilihat hasil seleksi Beasiswa Prestasi Tingkat Kelurahan Tahun 2022 melalui https://linktr.ee/informasiJPD atau bisa juga melalui akun Instagram @uptjpdjogja. Nama penerima sudah ditetapkan melalui Surat Keputusan Kepala Dinas Nomor 188/262 Tanggal 15 Agustus 2022.

 

Bagi peserta didik yang namanya tercantum dalam lampiran Surat Keputusan tersebut agar dapat segera mengumpulkan fotokopi rekening Bank BPD DIY atas nama peserta didik paling lambat Tanggal 16 Agustus 2022 ke UPT Jaminan Pendidikan Daerah Jl. Hayam Wuruk No. 11 Yogyakarta. (MRA)