Guru -Guru SD ikuti Workshop IT

Yogyakarta - Kebutuhan peningkatan guru dalam bidang IT sangat diperlukan dalam mendukung pembuatan Media Pembelajaran agar lebih kreatif dan inovatif sehingga memudahkan peserta didik dalam menerima penyampaian guru dalam pembelajaran. Dinas Dikpora Kota melalui Seksi Bangtas Bidang PTK menghadirkan Pius Rino Pungkiawan sebagai narasumber yang menyampaikan materi tentang strategi penggunaan CANVA untuk membuat presentasi.

Dalam sambutan laporannya Khusna Indah Wijayanti menyampaikan, "Sejumlah 40 guru mengikuti kegiatan dari pukul 08.00 dampai pukul 15.00 Di ruang Truntum lantai 4 Dinas Dikpora Kota Yogyakarta, terdiri dari Guru Kelas 1 dan Kelas 4."

Kepala Bidang PTK menyampaikan, " Menjadi guru di era sekarang harus lebih kreatif dalam menggunakan media, sehingga peserta didik akan mengikuti pembelajaran dengan lebih antusias" papar Marwoto dalam sambutan pembukaan.

Dihari Pertama ( 15 Agustus) Pius Rino Pungkiawan yang juga dosen ISI Yogyakarta tersebut menyampaikan tentang cara login, pengenalan fitur dan cara membuat presentasi pembelajaran dengan fitur yg tersedia. materi disampaikan dengan sangat jelas dan diikuti praktik langsung dari para peserta yang semuanya menggunakan laptop ketika mengikuti worshop. Pada hari kedua ( 16 Agustus) peserta mengerjakan projek kelompok kemudaian dipresentasikan di depan kepada semua peserta, kemudian dilakukan penilaian oleh narasumber.(Ars)