Semarak Peringatan HUT Kemerdekaan Ala Kemantren Tegalrejo

Tegalrejo, Yogyakarta – Kesemarakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tidak hanya dirayakan dan dirasakan oleh warga masyarakat Kota Yogyakarta. Di lingkungan pemerintah Kota Yogyakarta pun tak lepas dari kesemarakan perayaan kemerdekaan.

Khususnya di Kemantren Tegalrejo, kesemarakan perayaan kemerdekaan ini dilakukan dengan memasang beragam umbul-umbul, rontek dan pemasangan bendera Merah Putih sejak awal bulan Agustus. Selain itu, pada hari Selasa, 16 Agustus 2022 diadakan beragam lomba/permainan.

Baik peramainan yang beregu maupun perorangan, yang diikuti  oleh seluruh pegawai se Kemantren Tegalrejo. Lomba beregu ada 3 jenis, yaitu permainan ular balon dan estafet terong.

Sedangkan lomba perorangan meliputi lomba makan kerupuk, lomba lari kelereng dan lomba memasukan paku dalam botol

Mantri Anom Kemantren Tegalrejo, Juwairiyah,S.IP.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan lomba ini selain menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-77 adalah mempererat kekompakan sesama pegawai.

“ Lomba ini sebagai awal memupuk kekompakan sesama pegawai. Ke depan, mungkin akan kita lanjutkan dengan mengadakan piknik bersama-sama,” ujar Juwairiyah.

Sebagai awalan lomba adalah ular balon, dimana masing-masing kontingen dari kemantren dan kelurahan bertanding. Sebuah lomba yang mengutamakan kekompakan dan solidaritas tim tersaji dalam lomba ular balon tersebut.

Di akhir acara, ditutup dengan makan bersama seluruh pegawai Kemantren Tegalrejo.