Berita

Lomba Krida Saka Bakti Husada Kwarcab Kota Yogyakarta, 2022

Dilihat 1825 kali   18/09/2022 11:17:08 WIB

Tim Website Dinkes

Setelah  dua tahun tidak ada kegiatan kompetisi, pada September 2022 Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Kota Yogyakarta menyelenggarakan Lomba Krida Saka Bakti Husada. Lomba dilaksanakan pada Sabtu, 17 September 2022 dengan peserta sebanyak 15 Tim berasal dari siswa tingkat SMA dan sederajat di Kota Yogyakarta. Lomba ini dimaksudkan untuk menjadi ajang kompetisi dan meningkatkan pemahaman serta kesadaran remaja tentang penting nya berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

img_20220918193325_image.png
Suasana Lomba  Lomba Krida Saka Bakti Husada Kwarcab Kota Yogyakarta pada Sabtu, 17 September 2022 

 

Drg. Arumi Wulansari, MPH atau Kak Arumi, Pinsaka SBH Kota Yogyakarta menyampaikan ; “Alhamdulillaah, setelah 2 tahun vakum karena pandemi Covid-19, Lomba Krida SBH dapat diselenggarakan kembali di tahun 2022”.

Selaku Pinsaka Kak Arumi berharap Lomba Krida tahun 2022 dapat menjadi ajang bagi pramuka Kota Yogyakarta untuk menunjukkan prestasi dan sebagai penyemangat agar terus berkarya, terutama dalam bidang kesehatan masyarakat. “Karena masih dalam masa pandemi Covid-19 Lomba Krida tahun 2022 diselenggarakan dengan protokol kesehatan dan dengan membatasi jumlah peserta”, lanjut Kak Arumi menjelaskan lomba yang dilaksanakan pada masa pandemi ini.

 

img_20220918193644_image.png
Salah Peserta Presentasi pada Lomba Krida Husada Bhakti, 17 September 2022

 

Hadir Kepala Bidang Regulasi dan Sertifikasi Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Eko Rahmadi, S.K.M. ,  M.PH. mewakili Kepala Dinas Kesehatan, dalam arahannya pak Eko menyampaikan :  “Kepada siswa-siswi kami berharap agar lebih peduli lagi terhadap perilaku hidup bersih dan sehat terutama di era tatanan baru new normal”. Berkaitan dengan kegiatan lomba pak Eko berharap kegiatan Lomba Krida lebih ditingkatkan lagi pada masa mendatang supaya menjadi ajang kompetisi dan partisipasi para siswa SMA dan sederajat di Kota Yogyakarta.

 

img_20220918193829_image.png
Wafi Nidaulhaq (MAN 1) , Juara 1 Menerima Hadiah dari pak Eko

Limabelas Tim dari SMA dan sederajat di Kota Yogyakarta sangat antusias menyampaikan gagasan terbaiknya, semua presentan up-date dalam referensi dan berkualitas dalam penyusunan narasi.

Hal tersebut menjadikan panitia dan Dewan Juri memberikan apresiasi kepada seluruh peserta. Selain dari Dinas Kesehatan, Dewan Juri Lomba Krida Saka Bhakti Husada berasal dari Bimbel SSCI dan Pamong/Instruktur SBH Kota Yogyakarta.

 

img_20220918194029_image.png
Destiny Lila Jovanka (MAN 1) , Juara 2 Menerima Hadiah dari Kak Arumi

 

Pada akhir Lomba diumumkan hasil penilaian kompetisi yang dilakukan oleh Juri.

“Semua baik, kreatif dan bagus, semua bisa menang namun layaknya kompetisi tentu kami harus menentukan dan menetapkan 3 presentan terbaik”, jelas kak Arumi saat dikonfirmasi tentang hasil perlombaan.

Akhirnya pemenang Lomba Krida Bhakti Husada Kwartir Cabang Kota Yogyakarta diumumkan dan Wafi Nidaulhaq peserta dari MAN 1 Yogyakarta dengan materi Dasa Darma Dengan Kehidupan Yang Sehat Dan Bersih, dinyatakan sebagai juara 1 atau pemenang pada Lomba Krida Bhaksti Husada Kwartir Cabang Kota Yogyakarta, Tahun 2022. Selamat buat Wafi.
 

img_20220918194201_image.png
Alifa Zalfa Shakila (SMAIT Abu Bakar), Juara 3 Menerima dari Kak Anang, Pamong SBH

 

Pemenang Lomba Krida Bhaksti Husada Kwartir Cabang Kota Yogyakarta

Juara 1 : Wafi Nidaulhaq, MAN 1 Yogyakarta, Dasa Darma Dengan Kehidupan Yang Sehat Dan Bersih

Juara 2 : Destiny Lila Jovanka, MAN 1 Yogyakarta, Bekalku Kini Bekal Sehatku Nanti

Juara 3 : Alifa Zalfa Shakila, SMAIT Abu Bakar Yogyakarta, Ada Apa dengan Sampah

 

Congratulations, Selamat Bagi Pemenang

Selalu kembangkan kreatifitas dan inovasi menjadi generasi cemerlang untuk Indonesia

kontributor : arumi
editor : sholtan

Artikel Terbaru
Placeholder
Artikel Nomor #1
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #2
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #3
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #4
Last Updated 3 min ago
Placeholder
Artikel Nomor #5
Last Updated 3 min ago