Babinsa Kelurahan Bener Laksanakan Pendampingan Posbindu

Babinsa Kelurahan Bener Laksanakan Pendampingan Posbindu

 
Yogyakata - Babinsa Kelurahan Bener Koramil 02/Tegalrejo Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serma Mulyono melaksanakan pendampingan kegiatan Posbindu dan pengecekan kesehatan lansia yang diselenggarakan oleh kader Posbindu di Balai Rw 1 Bener Kelurahan Bener, Kemantren Tegalrejo, Sabtu (26/11/2022).

 
Pada pelaksanaan kegiatan ini di fokuskan pada pemeriksaan kesehatan Lansia yang ada di wilayah Bener Kelurahan Bener yang diketuai oleh lbu Suwarsiti. pemeriksasn meliputi penimbangan, pengukuran berat badan, pengecekan tekanan darah dan menanyakan seandainya ada keluhan masslah kesehatan.

 
Babinsa Kelurahan Bener Serma Mulyono  mengatakan ,  "Upaya ini memang sangat diperlukan karena mengingat kondisi kesehatan lansia yang perlu mendapat perhatian sehingga kondisi kesehatan lansia dapat terjaga, tetpantau dan mereka merasa mendapat perhatian."
 

Babinsa Kelurahan Bener juga sangat berharap kepada para lansia untuk selalu menjaga kebugaran dengan sering berolahraga ringan maupun bergerak dan mengikuti pemeriksaan kesehatan di Posbindu sesuai jadwal yang diberikan oleh kader Posbindu di kampungnya, sehingga  kesehatanya dapat terpantau dan apabila ada yang kesehatan terganggu bisa segera ditangani.