Peran Aktif Babinsa Koramil 04/Danurejan Komsos Dengan Perangkat Kelurahan dan Masyarakat

Peran Aktif Babinsa Koramil 04/Danurejan Komsos Dengan Perangkat Kelurahan dan Masyarakat 


Yogyakarta - Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaannya, personil Babinsa Koramil 04/Danurejan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Pelda Purwanto dan Serda Nurdin melaksanakan kegiatan Komsos dengan Aparat Kelurahan Bausasran, bertempat di Kantor Kelurahan Bausasran, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta,
Sabtu (26/11/2022).


Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan Ketahanan Wilayah serta Kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.


Pelda Purwanto selaku Babinsa Kelurahan Bausasran mengatakan, dalam kegiatan Komsos membahas pengumpulan data teritorial untuk update data teritorial di wilayah Kelurahan Bausasran serta perkembangan Anak Stunting di wilayah Kelurahan Bausasran.


“Komsos serta pengumpulan data teritorial yang Saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab Saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data geografi, demografi, kondisi sosial," ujar Pelda Puwanto.


Dengan Aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan Aparat Kelurahan maupun masyarakat," ungkapnya.


Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa bersama Perangkat Kelurahan kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam pendampingan dan sosialisasi tentang Anak Stunting khususnya diwilayah Kelurahan Bausasran.