Babinsa Koramil 13/Ngampilan Hadir Semarak Milad ke -104 Tahun Madrasah Mu'allimat dan Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke – 48

Babinsa Koramil 13/Ngampilan Hadir Semarak Milad ke -104 Tahun Madrasah Mu'allimat dan Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke – 48


Yogyakarta - Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta sebagai sekolah pertama yang didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan hingga tahun ini memasuki usia 104 tahun. Usia 104 tahun ini, bertepatan dengan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48. Serangkaian kegiatan  telah di laksanakan bertempat di halaman utama Madrasah Mu’allimaat. Jl. Suronatan Blok NG II No.653, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (26/11/2022).


Pelaksanaan selalu ada pemantauan dari  Babinsa Koramil 13/Ngampilan Sertu Wardiyono ikut hadir mengamankan kegiatan semarak milad diikuti oleh seluruh peserta didik dari kelas I-V dengan berbagai perlombaan, yaitu musikalisasi puisi, melukis, kaligrafi, da’i muda, dan MTarQ. Tema yang diusung pada Milad ke-104 tahun kali ini adalah “Madrasah Perempuan Berkemajuan Menguatkan Peradaban Umat”.


Unik Rasyidah, M.Pd., selaku Direktur Madrasah Mu’allimaat menuturkan bahwa semarak Milad Mu’allimaat dan Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ini merupakan momentum penting untuk semangat kedepan. Muallimaat ini adalah madrasah perempuan berkemajuan yang merupaka pusat keunggulan perempuan berkemajuan.


“Madrasah ini sungguh sangat luar biasa dan memiliki kekuatan sejarah yang tidak kalah hebatnya. Mu’allimaat sudah memiliki banyak prestasi dan resmi menjadi sekolah bertaraf internasional dengan kurikulum Cambridge dan sebagai sekolah partner pertama British Council di Indonesia. Saatnya 104 tahun ini, Mu’allimaat tidak lagi hanya bertaraf nasional, melainkan bertaraf internasional sebagai bagian dari dakwah perempuan berkemajuan,” tuturnya.


Dalam kegiatan, Babinsa Koramil 13/Ngampilan  Sertu Wardiyono menyampaikan Kegiatan semarak milad ke - 104 Madrasah Mu'allimat dan Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah Berjalan lancar, tertib dan aman.