Tangani Rumah Tidak Layak Huni, Kodim Jogja Lakukan Program Babinsa Masuk Dapur 

Tangani Rumah Tidak Layak Huni, Kodim Jogja Lakukan Program Babinsa Masuk Dapur 
 
Yogyakarta, - Permasalahan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) masih menjadi permasalahan yang pelik untuk diselesaikan. Sedangkan TNI melalui Program Babinsa Masuk Dapur Kodim 0734/Kota Yogyakarta terus berupaya melakukan penanganan RTLH di Kota Yogyakarta pada tahun 2022. 
 
“Akhir Tahun 2022 ini, kami sedang melakukan rehab RTLH dengan tema Babinsa Masuk Dapur sesuai dengan petunjuk Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), yang melibatkan segenap komponen masyarakat sampai di tingkat bawah,” kata Mayor Inf Dhedyk Hartono, Pasi Ter Kodim 0734/Kota Yogyakarta. Senin (05/12/2022).
 
“Untuk penanganan RTLH di Kota Yogyakarta, kami mengundang seluruh stakeholder yang ada di wilayah. Sebab, untuk penanganan RTLH dibutuhkan keterlibatan dari berbagai pihak. Ini sangat diperlukan untuk mempercepat program pengentasan kemiskinan dengan mewujudkan rumah yang layak huni bagi masyarakat miskin,” pungkasnya.
 
Serda Tri Maryaka Babinsa Kelurahan Wirobrajan Koramil 10/Wirobrajan juga berharap agar kepedulian dengan program Babinsa masuk dapur ini dapat menjadi sebuah gerakan yang nantinya bisa menggerakkan sumber-sumber lain, baik CSR,  pihak swasta dan gotong royong dari masyarakat,” tandasnya.