Fokki : Memberi Beasiswa 10 Anak Sekolah Di Daerah Pemilihannya Gondokusuman dan Danurejan

Dalam rangka memaksimalkan fungsi representatif di wilayah pemilihannya yaitu Kemantren Gondokusuman dan Kemantren Danurejan dimana dalam Pemilu 2019 mendapatkan 3.637   suara dan untuk merealisasikan adanya aspirasi dalam reses dimana salah satu aspirasinya adalah adanya bantuan pendidikan bagi anak anak sekolah yang tidak mampu, maka bekerja sama dengan Bank BPD DIY melalui CSR Pendidikan, Antonius Fokki Ardiyanto atau lebih dikenal dengan panggilan akrab Fokki telah menyalurkan bantuan pendidikan kepada 10 anak didik di wilayah pemilihannya dari berbagai jenjang pendidikan dari SD sampai SMA dengan nominal yang bervariasi. 

Dalam sambutannya perwakilan dari BPD DIY menyampaikan bahwa beasiswa pendidikan ini merupakan komitmen riil dari BPD DIY melalui CSR  nya karena BPD DIY kepemilikan sahamnya juga dari Pemerintah Kota Yogyakarta dimana dalam APBD Perubahan 2022 telah menambah penyertaan modal total sebesar 91 M untuk ikut berkontribusi memajukan dunia pendidikan di Kota Yogyakarta. 

Dan dalam kesempatan penyerahan beasiswa pendidikan, dalam acara yg digelar di Balai Kampung Sapen pada tanggal 14 Desember 2022 juga mengundang para pelaku UMKM dan pedagang Pasar Traditional Talok Gendeng, perwakilan BPD DIY juga mensosialisasikan berbagai program yang dapat diakses oleh pelaku UMKM dan pedagang Pasar Talok dari kredit KUR, program PEDE dan kredit UMKM untuk dapat memajukan usahanya yang bermuara kepada kesejahteraan rakyat dan dalam rangka mengimplementasikan tujuan berbangsa yaitu memajukan kesejahteraan umum. 

Sedangkan Fokki selaku anggota DPRD Kota Yogyakarta Komisi B menyampaikan, bahwa apa yang dilakukan untuk menginisiasi beasiswa pendidikan melalui CSR BPD DIY adalah dalam rangka mengimplementasikan amanat Pembukaan UUD 1945 bahwa salah satu tujuan bernegara adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam kerangka ini Fokki berpesan kepada anak didik penerima beasiswa dan orang tua anak didik, supaya uang yang didapat benar benar dipakai untuk mencerdaskan anak didik untuk membeli segala keperluan pendidikan anak didik bukan untuk membeli keinginan keinginan konsumtif lainnya. Gunakan dengan baik uang beasiswa ini untuk keperluan pendidikan kalian, masa depan dan merubah nasib ditentukan dalam keberhasilan menempuh pendidikan. Demikian Fokki dalam mengakhiri wejangannya. 

Hormat Kami
Yogyakarta, 15 Desember 2022
Antonius Fokki Ardiyanto S.IP

Anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta