Mantri Pamong Praja Mergangsan melaksanakan  Pengukuhan Pedagang Kaki Lima  Taman Siswa dan Kawasan Sekitarnya

Yogyakarta -, Mantri Pamong Praja Mergangsan Kota Yogyakarta Pargiyat, SIP  Melaksanakan Pengukuhan Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Jalan Tamansiswa Bertempat Di Pendopo Manunggal Kemantren Mergangsan,Kota Yogyakarta Jumat(30/12/2022).

Menurut Mantri Pamong Praja, salah satu pihak yang perlu didukung adalah Pedagang Kaki Lima (PKL). "Kawan-kawan PKL , karena mereka adalah salah satu yang mampu mengungkit ekonomi di pasca pandemik Covid 19," tutur Pakn Mantri.

Menurutnya, UMKM perlu didorong supaya tumbuh dan berkembang.
Sebab, lanjut Pak Mantri di situasi yang waktu itu pandemik covid 19, banyak perusahaan menghentikan kegiatan dan akhirnya muncul PHK dan lainnya.

“Maka dengan aktivitas UMKM menjadi bagian dari upaya mengungkit ekonomi di wilayah masing-masing, termasuk Wilayah Kemantren Mergangsan,” ungkapnya.

Namun, kata Mantri Pamong Praja, problemnya beragam, maka harus dibentuk paguyuban. Tujuannya, supaya komunikasi antara PKL dengan pemerintah berjalan dengan baik. “Kami meyakini sekali PKL mitranya pemerintah,”. Dari situ perlu dipahami, di titik mana kebijakan pemerintah dan di titik mana keinginan masyarakat mencari uang lewat PKL," terangnya. 
Pak Mantri  juga menyampaikan segala hal yang menjadi kendala supaya dapat dikomunikasikan. "Kalau semuanya bisa berkomunikasi dengan baik, dipastikan hal yang menjadi kendala bisa kita pecahkan,” pungkas Pak Mantri.