Pisah Sambut Pj Walikota, Komitmen Lanjutkan Pembangunan Kota Yogya

Umbulharjo-Dengan dilantiknya Singgih Raharjo sebagai Penjabat Walikota maka berakhir pula tugas Sumadi menjadi orang nomer satu di Kota Yogyakarta masa bakti 2022-2023. 

Sebagai ucapan terima kasih atas dedikasinya memimpin Kota Yogyakarta, Pemkot Yogyakarta menggelar acara Pisah Sambut Pj Walikota, Senin malam (22/5/2023) di Grha Pandawa Balaikota.

Acara ini diawali dengan pemutaran video kaleidoskop selama kepimpinan Sumadi, selain pemutaran video kaleidoskop juga di putarkan video ucapan pesan dan kesan dari masyarakat dan para pejabat di lingkup Pemkot Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut Sumadi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran Pemkot Yogyakarta yang selama ini telah berjuang bersama-sama untuk membangun Kota Yogyakarta 

“Saya mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh jajaran di Pemkot Yogyakarta selama satu tahun ini, telah bekerja sama dalam membangun Kota Yogyakarta” ungkapnya.

Sementara itu Penjabat Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo mengatakan jika dirinya akan bekerja keras untuk bisa mewujudkan program kerja Kota Yogyakarta. 

Pihaknya mengatakan ada beberapa tugas yang diamanatkan untuknya dari Menteri Dalam Negeri dan Gubernur DIY. Diantaranya adalah meneruskan program yang sudah disusun melalui Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) 2005 – 2025, maupun Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2023 - 2026.

Selain itu, lanjutnya, juga memfasilitasi pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024, Pemilihan Kepala Daerah Kota Yogyakarta tahun 2024 agar dapat berjalan lancar.

"Sekaligus memastikan netralitas pegawai sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil," ungkapnya. 

Acara pun diakhiri dengan pemberian cenderamata yang diberikan oleh jajaran Pemkot dan Forkopimda Kota Yogyakarta kepada Sumadi dan istri. (Han)