Atik Wulandari Pj Ketua  PKK, Dorong Pengembangan Posyandu di Kota Yogya

 

Umbulharjo - Atik Wulandari secara resmi menjadi Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Yogyakarta masa bakti tahun 2023-2024 menggantikan Sunni Fatmah yang telah habis masa jabatannya. Acara Pisah Sambut Pj Ketua TP PKK dilaksanakan Selasa (23/5) di Ruang Kunthi Gedung PKK Kota Yogyakarta.

 

Pada kesempatan tersebut Sunni Fatmah mengucapkan rasa terima kasihnya telah diberikan kesempatan untuk bisa ikut andil dalam pelaksanaan kegiatan TP PKK Kota Yogyakarta. Selain itu, pihaknya juga mengatakan, banyak ibu-ibu berprestasi di Kota Yogyakarta yang patut menjadi kebanggan bersama.

 

“Tidak terasa saya sudah setahun membersamai ibu-ibu TP PKK Kota Yogyakarta. Saya ucapkan terima kasih, selama ini selalu memberikan dorongan sehingga kegiatan TP PKK Kota Yogyakarta  selalu berkembang dengan baik,” ujar Sunni Fatmah saat memberikan sambutan.


Menurutnya, TP PKK Kota Yogyakarta ini merupakan bagian dari kehidupannya. Sehingga di masa jabatannya yang terakhir ini, Sunni merasakan sedih lantaran akan jarang menemui ibu-ibu PKK di Kota Yogyakarta.


“Saya merasa sedih karena saya merasa sudah menjadi bagian di sini. Saya memohon maaf atas segala kekurangan. Mudah-mudahan dengan kehadiran ibu Singgih akan menjadi lebih semarak karena pengalamannya yang banyak,” ujarnya.


Sunni mengungkapkan, kepemimpinan yang baru ini dapat menjadikan TP PKK Kota Yogyakarta terus berkembang terutama dalam bidang Posyandu di Kota Yogyakarta. Ia berharap pada tahun 2023-2024 akan semakin naik peringkat. Karena di tahun 2021 Posyandu berada di peringkat ke-5 se DIY dan tahun 2023 berada di peringkat ke-3. 


“Semoga untuk tahun 2023 ini peringkatnya akan semakin naik dan semakin maju, dan tidak hanya posyandu saja yang berkembang maju, pada bagian administrasi juga lebih ditingkatkan. Karena sempat berada di Juara 3 se DIY. Harapannya, untuk tahun ini bisa memperoleh Juara 1,” jelasnya.


Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Yogyakarta masa jabatan 2023-2024 Atik Wulandari mengungkapkan, akan meneruskan apa yang sudah diupayakan oleh ketua sebelumnya. “Saya sangat mengapresiasi atas pencapaian prestasi yang sudah diraih TP PKK Kota Yogyakarta selama kepemimpinan ibu Suni Fatmah selama setahun. Tentunya saya sebagai penerusnya akan siap melanjutkan program-program yang sudah ada, agar TP PKK Kota menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.


Pihaknya juga menambahkan, akan berusaha agar pada bidang posyandu dan bidang administrasi ke depannya semakin baik lagi.
“Kita akan terus dampingi dan dibantu dengan bidangnya, yang tentunya nanti akan ada kegiatan agar dapat mendorong posyandu di wilayah Kota Yogyakarta ini menjadi lebih baik lagi,” katanya.(Hes)