POR KORPRI Ajang Saling Menguatkan ASN Pemkot Yogya   

UMBULHARJO- Kegiatan Pekan Olahraga (POR) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) Kota Yogyakarta digelar mulai 23-27 Mei 2023. Pembukaan POR KORPRI Kota Yogyakarta tahun 2023 dilakukan dengan apel dan defile serta flashmob para peserta. Kegiatan itu menjadi ajang menambah kebugaran serta menumbuhkan rasa kekompakan dan saling menguatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Yogyakarta.

Penjabat Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo mengapresiasi atas terselenggaranya POR KORPRI Kota Yogyakarta tahun 2023. Singgih mengatakan POR KORPRI merupakan kegiatan positif untuk membangun kebersamaan di antara seluruh pegawai Pemkot Yogyakarta. Wadah untuk saling silaturahmi, sekaligus meningkatkan komitmen yang ada aktivitas olahraga, menambah kebugaran dan kesehatan yang diharapkan bisa berpengaruh pada kinerja Pemkot Yogyakarta kepada masyarakat.

“POR KORPRI ini adalah merupakan satu kegiatan yang sangat positif, karena bisa menumbuhkan rasa kekompakan, keguyuban, saling menguatkan. Dan menjadi ajang bertemunya seluruh ASN di Pemkot Yogyakarta,” kata Singgih ditemui usai membuka POR KORPRI Kota Yogyakarta tahun 2023 di Lapangan Balai Kota Yogyakarta, Rabu (24/5/2023).

Menurutnya para peserta cukup antusias dilihat dari kegiatan defile ada keseriusan, kegigihan, kegembiraan dan kesehatan. Ajang olahraga ASN itu adalah salah satu aset Pemkot Yogyakarta yang perlu dibanggakan dan harus ditingkatkan kesehatan jiwa raga sehingga akan berefek pada kinerja Pemkot Yogyakarta.  Pihaknya menegaskan dalam ajang itu kemenangan bukanlah sebuah tujuan utama. Tapi proseslah yang akan menjadikan kita lebih dewasa, lebih sportif dan lebih bisa memahami situasi dan kondisi di antara bersama.

“Saling memahami saling mengerti, saling menguatkan adalah sebuah semangat yang harus terus kita gelorakan untuk menjadikan Kota Yogyakarta ini akan semakin lebih baik dan memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih optimal lagi,” tambahnya.

Dalam pembukaan POR KORPRI Kota Yogyakarta tahun 2023 juga dimeriahkan dengan Bazar KORPRI yang menjual kebutuhan dan produk UMKM. Singgih menyampaikan bazar itu menjadi bagian dari memberikan kesempatan kepada ASN berbelanja dengan harga khusus.

POR KORPRI Kota Yogyakarta mempertandingkan 6 cabang olahraga yaitu bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, catur, sepak bola dan gerak jalan. Pertandingan bulutangkis diadakan di GOR Segoro Amarta Tegalrejo, tenis lapangan di  lapangan tenis rumah dinas walikota, catur di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan tenis meja di Gedung Dwi Satawarsa.

Sedangkan sepakbola dengan pertandingan trofeo yang diwakili oleh : PS. PEMKOT, PS. PDAM, PS. BANK JOGJA dan PS. BPD DIY diadakan di Lapangan Karang Kotagede. Untuk gerak jalan  menempuh jarak sekitar 5 kilometer diikuti oleh 99 regu (peserta) dari perwakilan semua OPD  Pemkot Kota Yogyakarta dimulai dan berakhir di Balai Kota Yogyakarta Rabu (24/5/2023).

“POR KORPRI tahun 2023 bertujuan untuk membangun sportivitas, kerja sama, kekompakan dan etos kerja  yang tinggi  ASN Pemkot Yogyakarta. Oleh sebab itu tema pada POR KORPRI kali ini adalah dengan Olahraga Giat, ASN Sehat, Kinerja Meningkat,” ucap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemkot Yogyakarta Dedi Budiono selaku Panitia POR KORPRI Kota Yogyakarta tahun 2023. (Tri).