PS Pemkot Juara Sepakbola POR KORPRI 2023

Kotagede-Persatuan Sepakbola (PS) Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya meraih juara pertama dalam event Pekan Olahraga (POR) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Yogyakarta 2023.

Bertemu dengan PS Bank Jogja pada partai final, PS Pemkot Yogya sukses memetik kemenangan dengan skor 3-1, Sabtu sore (27/5/2023) di Lapangan Karang.

Pertandingan ini berjalan dengan meriah. Suporter dari masing-masing kesebelasan bersorak-sorai selama pertandingan.

Memulai pertandingan pada babak pertama, PS Pemkot mampu unggul terlebih dahulu melalui goal yang dicetak Agung Hermansah.

Pada babak ke dua, PS Pemkot menggandakan kemenangannya. Goal diciptakan oleh Agus suhardjito melalui tendangan pinalty.

Tak lama berselang PS yang di arsiteki Raden Dhani Satya Aji ini kembali mendapat hadiah pinalty untuk goal yang ketiga. Goal ketiga ini dicetak oleh Wahyudianto.

Sementara goal dari PS Bank Jogja di cetak oleh Sukeri di menit akhir babak kedua. Semua pemain dari dua kesebelasan bermain sportif dan tidak keras, seperti yang diinstruksikan oleh pelatih dari masing-masing kesebelasan.

Sebelum laga final perebutan juara pertama ini juga digelar pertandingan untuk merebutkan juara ketiga. Juara ketiga diaraih oleh PS PDAM Tirtamarta dan juara keempat jatuh pada PS BPD DIY.

Piala tersebut diserahkan langsung oleh Sekda Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya yang juga merupakan Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemain karena teleh smenjunjung tinggi sportivitas selama event ini digelar.

"Ini adalah ajang untuk memperkokoh soliditas dan solidaritas korps," ungkapnya.

Aman berharap dengan adanya POR KORPRI cabor sepakbola ini akan menjadi momentum perkembangan kemajuan sepakbola di Kota. (Han)