FGD Kelompok Sadar Gender

Gender menjadi sebuah topik pembahasan yang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan. Hal demikian ada karena timbulnya sebuah ketidakadilan gender yang ada dikalangan masyarakat. Bahkan pemahaman serta informasi mengenai gender yang sampai kepada masyarakat hingga saat ini belum optimal.

Oleh karena itu, Pada hari Senin 15 Mei-Selasa 16 Mei telah dilaksanakan FGD Kelompok Sadar Gender yang dilaksanakan dalam 3 sesi di Kantor Kelurahan Giwangan. Dengan sasaran adalah Masyarakat PKK Giwangan

1. Pada hari senin pukul 09.00 WIB-13.00 WIB yang di isi oleh Ibu Situ Khofifah selaku narasumber dengan materi Mengenal Penyandang Disabilitas “Pendekatan, hambatan, dan bagaimana berinteraksi.”

2. Pada hari senin pukul 09.00 WIB-13.00 WIB yang di isi oleh Bapak Agus Ruyanto dari LSPAA dengan materi dan Ibu Udiyanti Ardiani,S.IP selaku narasumber dari UPT PPA Kota Yogyakarta

Pelatihan tersebut diadakan dengan tujuan sebagai pemberian sebuah informasi dan pengetahuan yang lebih luas mengenai gender, ketidaksetaraan gender, serta hal yang harus dilakukan agar ketidakadilan tersebut bisa diatasi.