DWP Kota Yogya Dukung Upaya Peningkatkan Kesejahteraan Warga

Umbulharjo - Atik Wulandari secara resmi menjabat sebagai Penasehat DWP Kota Yogyakarta periode 2023-2024 menggantikan Sunni Fatmawati sebagai Penasehat DWP Kota Yogyakarta periode 2022-2023.

Kepengurusan DWP mendatang akan fokus dengan kegiatan pada bidang pendidikan, sosial, kesehatan, maupun kesejahteraan anggotanya. Terutama dalam menanggulangi adanya stunting dan perlindungan anak di Kota Yogyakarta. 

Hal ini disampaikan oleh Penasehat DWP Kota Yogyakarta Periode 2023-2024, Atik Wulandari saat kegiatan Pisah Sambut DWP Kota Yogyakarta di Masjid Diponegoro, Selasa (30/5/2023).

“Kita mungkin akan memfokuskan yang berkaitan dengan pendidikan, sosial, kesehatan dan kesejahteraan anggota. Jika dibandingkan dengan tahun lalu kurang lebih sama,” ujarnya.

Ia berpesan kepada anggoga DWP Kota Yogyakarta untuk bisa senantiasa melakukan kegiatan dengan penuh semangat dan tanggungjawab sehingga dalam pelaksanaannya diberikan kelancaran.

“Mudah-mudahan DWP Kota Yogyakarta akan semakin maju, dan berkembang program maupun kegiatannya, semoga bisa ditingkatkan lagi apa yang selama ini sudah berjalan. Tentunya juga kami berharap nantinya akan berjalan  lebih baik baik di bawah pimpinan Ketua DWP Kota Yogyakarta,”ujarnya.

Selain itu dalam kesempatan ini juga dilaksanakan kegiatan pengajian. Kegiatan ini dilakukan secara rutin setidaknya selama dua bulan sekali yang diikuti 59 anggota Unit Pelaksana (UP) DWP Kota Yogyakarta.

"Kegiatan pengajian selama dua bulan sekali ini harapannya terus dilakukan agar menambah keimanan dan ketaqwaan para anggota DWP Kota Yogyakarta. Selain itu, memberikan ketenangan hati agar dalam melaksanakan program dan kegiatan berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Sementara itu, Penasehat DWP Kota Yogyakarta Periode 2022-2023 Sunni Fatmah berharap, penasehat yang baru dapat membimbing dan memberikan semangat kepada anggota DWP Kota Yogyakarta. 

Ia mengungkapkan, sangat berterimakasih atas kerjasama yang telah berlangsung selama satu tahun untuk bersama-sama memajukan Kota Yogyakarta.

"Tidak terasa sudah selesai masa jabatan saya sebagai Penasehat DWP Kota Yogyakarta. Semoga dengan silaturahminya kita, rasa kekeluargaan itu akan semakin besar. Semoga penasehat yang baru dapat lebih memberikan suatu pencerahan, lebih memberi semangat kepada pengurus DWP Kota Yogyakarta agar lebih baik ke depannya,”katanya.

Selanjutnya, Ketua DWP Kota Yogyakarta Dian Wijaningrum mengatakan, selain untuk menambah keakraban dan peningkatan ilmu di bidang pendidikan dan kesehatan. DWP Kota Yogyakarta juga akan menggelar kegiatan seperti pelatihan, workshop, FGD yang kaitanya dengan peningkatan kesejahteraan bagi warga Kota Yogyakarta.

“Kita juga mengadakan pelatihan B2SA, untuk meningkatkan pemahaman ibu-ibu tentang bagaimana menyiapkan gizi dan kebutuhan apa saja yang diperlukan untuk mencegah stunting. Kita mulai dari ibu hamil, kemudian biasanya juga calon pengantin,” jelasnya. (Hes)