Workshop Pendidikan Politik Perempuan Bersama Forum PUSPA

Pemilu merupakan hal yang krusial dalam demokrasi dan tahun 2023 merupakan tahun politik yang dapat digunakan sebagai momentum dalam melakukan pendidikan politik untuk merespon pemilu 2024 yang akan datang. Oleh karenanya untuk memberikan edukasi yang lebih luas tersebut, Pada Hari Sabtu tanggal 27 Mei telah dilaksanakan Workshop Pendidikan Politik Perempuan bersama Forum PUSPA yang diselenggarakan di Ruang Kunthi, Lt2, Gedung PKK, Komplek Balaikota pada pukul 09.00-13.00 WIB dengan sasaran utama yaitu pelajar perempuan SMK se-Kota Yogyakarta. Dalam acara tersebut diisi dengan 3 sesi.

1. Kesbangpol yang disampaikan oleh Bapak Dendy Atmosuwito, S.I.P dengan materi mengenai siklus pemilu

2. Forum PUSPA dan LSPPA yang di sampaikan oleh Bapak Agus Ruyanto dengan materi Kesadaran Gender (Keadilan, Kesetaraan, Perempuan dan Kepemimpinan)

3. Forum PUSPA yang disampaikan oleh Ibu Mutia Dewi S.sos M.Ikom dengan matewri Komunikasi dan Jejaring (Pemanfaatan media sosial dalam penyebaran informasi)

Dengan adanya workshop tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada pelajar mengenai pemilih pemula bagi perempuan. Dan memberikan sinergi bersama untuk bersama-sama memberikan konsistensi yang baik dalam pemilu 2024.