Workshop Penangkaran Burung Berkicau Kota Yogyakarta Tahun 2023

Workshop penangkaran burung berkicau Kota Yogyakarta berlangsung Sabtu, 17 Juni 2023 di graha pandawa, balaikota Yogyakarta mengawali acara pameran dan lomba burung berkicau yang akan berlangsung besuk Minggu, 18 Juni 2023.
Dihadiri oleh para penangkar burung, hobiis burung di Kota Yogyakarta sejumlah 35 peserta.

Acara dibuka oleh  Kepala Bidang Pertanian, Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta, Eny Sulistyowati, S.P. menyampaikan antusiasme para penangkar yg menghadiri workshop dengan dominasi generasi milenial, serta mengharapkan setelah acara ini dapat dibentuk kelompok tani penangkar burung berkicau yg dipimpin oleh Rikardo Putro Mukti Wibowo, S.STP., M.B.A.

Ada 3 pemateri dari PBI (Penangkar Burung Indonesia). Pemateri pertama  Eko Marwanto, menjelaskan beternak burung murai batu dan kendalanya

Materi kedua oleh Nova Rachman M. Noor, mengenai burung kenari yang saat ini sedang meroket harga jualnya dan kendala yang dihadapi.

Selanjutnya materi ketiga oleh Sis Bayu Kusmardiyono, tentang perawatan dan pengenalan penyakit yang sering dijumpai pada burung serta pengobatan yang tepat.

Acara ditutup oleh Rikardo selaku ketua PBI Kota Yogyakarta, berpesan saat terbentuknya kelompok penangkar burung berkicau Kota Yogyakarta nanti, diharapkan dapat dikelola dengan baik.