Sosialisasi Pelaksanaan Teknis Penyembelihan Hewan Kurban oleh BAZNAS Kota Yogyakarta

BAZNAS Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta dalam pelaksanaan Pemotongan Hewan Kurban di tahun 2023. Pada hari Kamis (22/6/2023) diadakan Sosialisasi Pelaksanaan Teknis Penyembelihan Hewan Kurban yang bertempat di Aula Rumah Potong Hewan Giwangan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta. Kegiatan tersebut ditujukan untuk pengurus takmir atau panitia kurban pendaftar kurban di Rumah Potong Hewan Giwangan.

Sukidi, S.E., M.Si selaku Sekretaris Dinas Pertanian dalam sambutannya mendukung upaya yang dilakukan BAZNAS demi kelancaran pemotongan hewan kurban sehingga dihasilkan daging kurban yang Aman, Sehat, Utuh, dan Halal (ASUH).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri kurang lebih 50 peserta. Penyampaian teknis pelaksanaan pemotongan hewan kurban disampaikan Bapak Muhaimin dari BAZNAS Kota Yogyakarta. Muhaimin dalam penjelasannya menyampaikan bahwa pelaksanaan pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah dibuat dan disepakati bersama yaitu mulai Rabu (28/6/2023) sampai dengan Minggu (2/7/2023).