Pengukuhan Petugas Pasukan Bendera

Dalam rangka mempersiapkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 pada tanggal 17 Agustus 2019, dilaksanakan beberapa kegiatan di antaranya latihan-latihan, gladi kotor, gladi bersih, dan kerja bakti di Alun-alun Sewandanan Pakualaman. Persiapan melibatkan banyak kerjasama dan partisipasi aktif dari berbagai sektor, yaitu polsekta, koramil, sekolah, tokoh-tokoh masyarakat terkait, dan karyawan-karyawati Kecamatan Pakualaman Kota Yogyakarta.

Kegiatan pengukuhan sendiri dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 15 Agustus 2019 pukul 13.00 WIB bertempat di Pendopo Kecamatan Pakualaman. Acara ini dihadiri oleh forkompinca, petugas pasukan bendera, paduan suara dari murid-murid SMP Muhammadiyah IV Kota Yogyakarta, tokoh-tokoh masyarakat terkait, dan karyawan-karyawati  Kecamatan Pakualaman. Rangkaian kegiatan diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ikrar, doa, mencium bendera, dan diakhiri dengan motivasi dari pejabat-pejabat terkait.

Pelaksanaan Upacara dilaksanakan pada tanggal tanggal 17 Agustus 2019, bertempat di Alun-alun Sewandanan Pakualaman. Dengan dilaksanakan kegiatan-kegiatan persiapan dan pengukuhan, teriring doa kegiatan upacara bendera memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia dapat berjalan dengan tertib, lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-74. MERDEKAA..!!