UMKM EXPO dan MALAM PENTAS SENI Kemantren Wirobrajan Dalam Rangka memperingati HUT Kota Yogyakarta yang ke 267

Dalam Rangka memperingati HUT Kota Yogyakarta yang ke 267, pada Tanggal 21 Oktober 2023, bertempat di lapangan Mancasan Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan menyelenggarakan UMKM EXPO dan MALAM PENTAS SENI. Acara tersebut bertujuan untuk menampilkan hasil karya dan potensi budaya dari wilayah Kemantren Wirobrajan, baik dari Kelurahan Pakuncen, Kelurahan Wirobrajan dan Kelurahan Patangpuluhan.

Dalam UMKM EXPO yang diselenggarakan dari Pagi sampai Sore hari, dipamerkan hasil buah karya Forum UMKM Kemantren Wirobrajan, diantaranya Sentra Kerajian Kulit Patangpuluhan, Kerajinan Kurungan, Tanaman Hias dan masih byak lagi.

 

Kemudian dilanjutkan dengan Acara pentas seni yang diawali kirab Bergada dengan ditambah iring-iringan Andong yang dinaiki Mantri Pamong Praja Bapak Sarwanto, SIP., MM berserta Lurah se-Kemantren Wirobrajan dan juga Seluruh jajaran FORKOMPIMTREN Wirobrajan.

Pentas Seni ini menampilkan berbagai kesenian diantaranya Jathilan, Tari Injling Jangget, Tari Ancuk Manis, Tari Nirbaya, Drama Musikal Ande-ande Lumut dan masih banyak lagi.