Wawali Ikuti Pemilu Takmir Jogokaryan

Telah berlangsungnya pemilihan umum Takmir Masjid Jogokaryan untuk kepengurusan 2019-2022, yang berlangsung di Masjid Jogokaryan,Yogyakarta. Kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi sekaligus ikut serta dalam pemilihan umum ketua Takmir masjid Jogokaryan.

Pemilihan ini diadakan agar seluruh warga ikut andil atau memiliki peran serta dalam memilih Ketua Umum sehingga diharapkan mampu menjalin hubungan yang sinergis yang berdampak positif dalam dakwah kepada warga.

Pemilihan Ketua Umum Takmir Majid Jogokaryan dilaksanakan oleh panitia Masjid Jogokaryan yang dimana kandidat calon Ketua Takmir ini dipilih berdasarkan tiap RW.

Dari hasil penjaringan selama berbulan-bulan dihasilkan 13 bakal calon tetap yang akan menjadi kandidat calon Ketua Takmir Masjid Jogokaryan. Humas Majid Jogokaryan.

Gita Wilaheria mengatakan, pemilihan Ketua Umum Takmir Masjid Jogokaryan dilaksanakan pada pukul 7.00 s.d 20.00.

“Sampai waktu ishak nanti kita berikan kesempatan kepada warga yang belum sempat masih ada keperluan yang lain dan setelah itu kita adakan penghitungan suara” katanya.

Gita menjelaskan, sebelum pemilihan umum, sudah terlaksana jalan sehat yang diikuti oleh seribu warga yang antusias dalam kegiatan pemilu takmir di Jogokaryan. Telah di sediakan pula 750 porsi Soto dan snack disediakan oleh panitia untuk menyambut para warga dalam mengikuti kegiatan ini.

Gita mengatakan pemilihan Umum Takmir diikuti oleh tiga belas calon Takmir Masjid Jogokaryan dimana akan dipilih lima untuk menduduki sebagai dewan formatur dan anggota lainnya.

“Lima yang terpilih akan menjadi dewan Formatur yang ditambah oleh ketua takmir lama kemudia formatur lain ini akan mufakat atau musyawarah untuk menentukan kepengurusan yang akan mendatang” ungkapnya.

Gita menambahkan, kandidat semuanya langsung dari warga untuk warga. “Kandidat semuanya dari warga Jogokaryan, pemilihan ini diadakan empat tahun sekali, periode sebelumnya lima tahun sekali, namun sudah dua periode ini di lakukan secara empat tahun sekali” ungkapnya.

Acara ini dimeriahkan dengan adanya doorprice seperti Spring Bed, Kompor Gas, Setrika, Kipas Angin, T-Shirt dan tak tanggung-tanggung hadiah utamanya adalah Gratis Umroh bagi yang beruntung. Selain itu juga dibuka pemeriksaan kesehatan Gratis di Klinik Masjid Jogokaryan. (Hes)