DEWAN PENGAWAS PDAM TIRTAMARTA YOGYAKARTA DILANTIK

Dewan Pengawas Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamarta Yogyakarta masa bhakti 2007 – 2010 dilantik Walikota Yogyakarta H. Herry Zudianto. Pelantikan dilakukan di ruang kerja Walikota dan dihadiri Ketua DPRD Kota Yogyakarta Arif Noor Hartanto, SIP, Para Pejabat di Lingkungan Pemkot dan Direksi PDAM Tirtamarta Yogyakarta.

 Dewan Pengawas yang dilantik adalah Ir. Hadi Prabowo, wakil dari Pemerintah Kota Yogyakarta dan pelanggan,  menjabat sebagai Ketua dan Anggota, Ir. Budi Kamulyan, M.Eng, dari unsur profesional dan akademisi sebagai anggota, dan Drs. Subarkah, dari unsur konsumen dilantik sebagai anggota. Pelantikan ini berdasarkan keputusan Walikota Yogyakarta nomor 451/Kep/2007 tertanggal 01 oktober 2007.

Walikota Yogyakarta dalam sambuatannya menyampaikan selamat bekerja kepada  paraDewan Pengawas dan berharap agar Dewan pengawas yang baru dilantik ikut mengembangkan PDAM melalui tugas mereka masing-masing. Pada kesempatan itu,  Walikota juga mengucap terimakasih kepada Dewan  Pengawas  periode 2004-2007. Walikota mengatakan pergantian Dewan Pengawas dari lama ke baru  bukan berarti kinerja Dewan Penagawas yang lama tidak baik. Tetapi merupakan penyegaran kembali di tumbuh Dewan Pengawas.

Dewan Pengawas PDAM yang dilantik nantianya akan bertugas  menialai kinerja Direksi dalam mengelola Perusahan, menilai laporan Triweulan dan Tahuanan  yang disampaikan Direksi untuk mendapat pengesahan Walikota, memeinta keterangan direksi mengenai pengelolaan dan pengembangan perusahan dan mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian sementara, rehabilitasi dan pemberhentian Direksi kepada Walikota Yogyakarta untuk mendapatkan pengesahan.  (@mix)