Pantau Sebaran Permasalahan Penduduk Melalui SIBENIK

Senin 20/08/2018 08:45 WIB   Umum   Administrator

Tahukah Anda? Nomor Induk Kependudukan (NIK) merupakan identitas tunggal yang melekat pada setiap masyarakat. Basis Data Terpadu (BDT) adalah sistem data elektronik yang berisi nama, alamat, NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan keterangan dasar sosial ekonomi rumah tangga dan individu dari sekitar 25 juta rumah tangga di Indonesia yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial. BDT telah menjadi acuan utama penetapan sasaran program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan dalam skala nasional maupun daerah. 

Di Kota Yogyakarta, Dinas Sosial melakukan pendataan masyarakat miskin yang terangkum dalam Keluarga Sasaran Jaminan Perlindungan Sosial (KSJPS). Overlay data BDT dan KSJPS yang berisi data penduduk ber-NIK ini dimanfaatkan untuk tujuan tercapainya ketepatan sasaran serta sinergi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam pelaksanaan pembangunan, supaya masyarakat merasakan langsung manfaat dari program kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta.

Tahukah Anda, kegiatan apa saja yang akan dilakukan OPD Kota Yogyakarta di tahun 2019 yang menyasar langsung ke masyarakat?

Tahukah Anda, apa saja permasalahan penduduk serta sebarannya di Kota Yogyakarta?

 Yuk, kita akses SIBENIK melalui tautan https://s.id/satubenik

 Salam, “Satu Benik dalam Gisi Seimbang” – Sasaran Tunggal ber-NIK dalam Sinergi Intervensi Semua Implementasi Pembangunan Kota Yogyakarta

Tag pelayanan
Komentar