Meraih Keshalehan Sosial dengan Saling Berbagi

Alhamdulillah, segala puji syukur hanya kepada Allah SWT yang telah memberikan kita semua nikmat, rahmat, barokah, serta hidayah. BAZNAS Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, Dewan Masjid Indonesia, Takmir Masjid Pangeran Diponegoro sukses melaksanakan program Khitan Ceria yang merupakan program ruti pada setiap tahunnya. Khitan Ceria yang di selenggarakan pada tahun 2019 ini merupakan agenda khitan yang ke XIII dengan diikuti sebanyak 76 peserta yang bertempat di Lantai Satu Masjid Pangeran Diponegoro dengan dibantu tenaga medis dari UII Yogyakarta.

Dengan melibatkan dokter sejumlah 12 orang dan para medis dari fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta kegiatan Khitan Ceria ke XIII BAZNAS Kota Yogyakarta berjalan sesuai dengan rundown yang telah di susun dimulai pukul 07.00 WIB dan selesai pada pukul 13.00 WIB. Pada hari sebelumnya seluruh peserta telah menjalani proses cek kesehatan yang di adakan hari Jum’at 13 Desember 2019 sekaligus pemberian paket 1 paket bingkisan berisi Peci/ Kopyah, Baju Koko, dan Sarung sehingga saat acara khitan dilangsungkan para peserta telah bersiap mengenakan seragam koko.

Tidak hanya paket bingkisan yang di terima oleh peserta khitan, BAZNAS Kota Yogyakarta juga memberikan uang saku sejumlah Rp. 100.000 kepada seluruh peserta. Selain rangkaian Khitan, para peserta di beri fasilitas kontrol kesehatan pasca khitan serta perlengkapan obat obatan untuk menjaga kesehatan selama proses penyembuhan.

Dengan adanya kegiatan Khitan Ceria ini, diharapkan dapat memberi akses kemudahan dan juga kebermanfaatan kepada seluruh warga masyarakat agar senantiasa menjalankan perintah dan juga anjuran syariat Agama Islam tanpa ada alasan yang membuat sulit.

 

Atas nama keluarga besar BAZNAS Kota Yogyakarta dan seuluruh panitia Khitan Ceria ke XIII mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang dengan ikhlas turut serta berkontribusi untuk kelancaran program Jogja Sehat (Khitan) BAZNAS Kota Yogyakarta. Semoga menjadi ladang jariyah amal yang terus mengalir pahalanya.