Walikota Yogyakarta: Jaga Kebugaran Tubuh dengan Rutin Bersepeda

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti bersama jajaran Pemerintah Kota Yogyakarta, PHRI dan Koni Kota Yogya melakukan gowes sepeda santai, Sabtu (17/10/2020).

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk selalu menjalankan pola hidup sehat dengan bersepeda di tengah pandemi Covid-19.

Start dari halaman Platinum Hotel pada pukul 06.00 WIB, para rombongan langsung mengarah ke timur menuju Kalasan. Rute gowes kali ini sungguh mengasikkan, karena melewati area persawahan, serta suasana pedesaan yang ada di kawasan Kalasan.

Walikota mengatakan bahwa selain kebersihan, kesehatan dan kebugaran tubuh adalah pondasi agar terhindar dari bermacam penyakit.

Pada kesempatan tersebut Walikota mengimbau kepada para peserta dan kepada masyarakat agar dalam beraktifitas agar selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Silahkan warga masyarakat melakukan aktifitas, namun harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Harus pakai masker, menjaga jarak, jaga kebersihan, sering cuci tangan dan tidak berkerumun,” tuturnya.

Ia menilai dengan maraknya orang besepeda sebenarnya sebuah potensi bagi dunia pariwisata, hanya saja, potensi tersebut baru bisa dimaksimalkan saat pandemi Covid-19  telah usai.

pihaknya berharap momentum bersepeda di tengah masyarakat setelah pandemi nanti bisa terus dibiasakan, dinikmati, dipelihara agar dapat berubah menjadi sebuah kebiasaan atau budaya baru di masyarakat.

Walikota menjelaskan dalam new normal masyarakat harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam beraktifitas, karena ini untuk menekan agar penyebaran Covid-19 bisa diputus mata rantainya. (Han)