Gowes Sesarengan Sekaligus Sosialisasi Ambulans Gratis PCM Mantrijeron

Untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Mantrijeron mengajak seluruh warga Kecamatan Mantrijeron untuk mengikuti Gowes Sesarengan bersama Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi. Gowes Sesarengan dilaksanakan Minggu (15/11) dengan start di Lapangan Minggiran ini sekaligus mensosialisasikan layanan ambulan gratis yang diberikan oleh PCM Mantrijeron.

Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi berharap bentuk kepedulian layanan kesehatan ini bisa membantu masyarakat untuk saling membantu satu sama lain dan menjadikan manfaat bagi warga lainnya.

“ Kepedulian layanan kesehatan ini semoga dapat membantu masyarakat untuk senantiasa melayani satu sama lain. Selain itu, kegiatan gowes ini juga  menjadikan kita tetap terjaga kesehatannya dan tetap terapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dengan sosialisasi ambulans gratis ini jika masyarakat bisa  sewaktu-waktu memberikan informasi kepada warga lainnya jika ada sanak saudaranya yang membutuhkan pertolongan untuk dibawa ataupun di jemput ke rumah sakit.

“Bantuan ambulans ini bisa menjadi syiar kita dalam memberi manfaat kepada orang lain. Semoga warga dapat terlayanai semua hal khususnya di bidang kesehatan. Mari terus berinovasi, memberikan manfaat kepada lainnya dan bangkit dari  pandemi covid-19,” ujar Heroe Poerwadi.

Ketua PCM Mantrijeron, Daelami mengatakan kegiatan gowes sesarengan sebagai ajang semarak Hari Kesehatan Nasional. “ Kita ingin mensosialisasikan mobil ambulans gratis kepada warga melalui acara gowes sesarengan. Dengan berolahraga bersama warga diharapkan semuanya sehat dan selalu terjaga dari virus Covid-19,” ungkapnya.

Antusias warga Kecamatan Mantrijeron untuk mengikuti acara ini sangat besar peserta melebihi kuota hingga 200 orang. Diharapkan, tidak hanya dengan kegiatan ini saja warga mau untuk berolah raga, tapi menjadi kebiasaan sehari-hari untuk tetap berolahraga.

“ Semoga dengan kegiatan ini, warga tetap sehat dan terus menjalankan pola hidup sehat, serta menerapkan protokol kesehatan. Kami PCM siap kapanpun jika warga membutuhkan ambulans gratis atau bisa langsung mengubungi Masjid Danunegaran,” kata Daelami. (Hes)