SEKRETARIAT JENDERAL KEMENTRIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN RI BERKUNJUNG KE BKPSDM KOTA YOGYAKARTA

Pada Hari Jumat tanggal 8 Juli 2022, sebanyak 7 orang ASN dari Sekretariat Jenderal Kementrian Kelautan dan Perikanan RI berkunjung ke BKPSDM Kota Yogyakarta untuk melakukan benchmarking terkait pembentukan UPT Assessmen Center.

Kegiatan tersebut diterima oleh Sekretaris BKPSDM dan dihadiri oleh Kepala Bidang PP, Kepala Bidang AK, Kepala UPT PKP dan beberapa Assessor SDM Aparatur. Kepala UPT PKP memberikan penjelasan berupa  paparan kepada tamu terkait proses pembentukan UPT Penilaian Kompetensi Pegawai yang dimulai sejak tahun 2014,dimulai dari hanya ada dua orang Assessor SDM aparatur menjadi berjumlah 8 orang assessor SDM aparatur sampai dengan saat ini.

Sebagai informasi, UPT Assessmen Center Pemerintah Kota Yogyakarta mulai beroperasi di tahun 2019, kemudian berubah nomenklatur kelembagaan menjadi UPT Penilaian Kompetensi Pegawai pada tahun 2020. Pada awal tahun 2021 mendapatkan pengakuan akreditasi dari BKN RI sebagai penyelenggara penilaian kompetensi tingkat Kabupaten/ Kota dengan akreditasi A.