Peringatan Hari AIDS Sedunia

Bertempat di Hotel Tjokro Style Yogyakarta pada tanggal 1/12/2022, Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (FAPSEDU) Kota Yogyakarta turut ambil bagian dalam Kegiatan yang mengusung tema “Satukan Langkah, Cegah HIV serta Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak”. Acara yang digagas oleh UPKM/CD Bethesda YAKKUM tersebut dilakukan secara hybrid dan menghadirkan narasumber dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Komnas Perempuan serta Perwakilan Tokoh Agama.

Berkenan membuka acara ini beliau Gusti Mangkubumi, dalam sambutannya memberikan saran masukkan agar komitmen yang sudah sering dilakukan jangan hanya seperti seremoni saja, perlu solusi nyata untuk mengurangi kekerasan terhadap perempuan serta peningkatan HIV Aids serta keseriusan semua stakeholder bersama masyarakat.

Harapan nya Forum diskusi, penggalangan komitmen dan donasi ini kedepan melahirkan keberlanjutan program nyata dalam mengurangi dan pencegahan HIV dan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak serta menjadi momen penting dalam membangun kepedulian masyarakat dengan pelibatan tokoh dan penyuluh agama serta organisasi keagamaan.