KUNJUNGAN PENELITIAN MAHASISWA POLITEKNIK STIA LAN DI BKPSDM KOTA YOGYAKARTA

Sekelompok Mahasiswa POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA yang berjumlah 8 orang yang terdiri dari 2(dua) group per 4 (empat) orang , hari ini pada pukul 09.30 WIB melakukan kunjungan penelitian ke BKPSDM Kota Yogyakarta dengan penyebaran kuisionner, sekaligus melaksanakan observasi dan konfirmasi yang dilaksanakan mulai hari ini Selasa, sampai dengan Jum’at, tanggal 9-12 Mei 2023 bertempat di Ruang Rapat Sutawijaya Lt.3.

Penelitian dengan judul “Pengaruh Sistem Kerja Work From Home (WFO) Pasca Pandemi Covid-19 Terhadap Motivasi Kerja Lintas Generasi di Kantor Pemerintah Kota Yogyakarta”  dan  “Implementasi Pola pengembangan Karier Pada Jabatan Fungsional Analis Sumber Daya Manusia Aparatur (Studi Kasus di Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia).

Untuk penelitian yang pertama menyasar pada seluruh pegawai Pemerintah Kota Yogyakarta yang lahir tahun 1965 sampai dengan 2001, dengan jumlah responden dari tiap OPD dan Unit Kerja sebanyak 10(sepuluh) orang. Sedangkan judul kedua hanya menjaring responden dari BKPSDM Kota Yogyakarta.

Dari penelitian yang pertama diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana adopsi sistem kerja WFO pasca pandemi Covid-19 mempengaruhi motivasi kerja karyawan di kantor pemerintah di Kota Yogyakarta. Sedangkan dari penelitian kedua diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang bagaimana pola pengembangan karier pada jabatan fungsional analis sumber daya manusia aparatur di Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia. Penelitian ini dapat memberikan informasi penting bagi badan kepegawaian dalam merancang program pengembangan karier yang efektif dan meningkatkan kinerja para analis sumber daya manusia aparatur. Selain itu, penelitian ini juga dapat memberikan wawasan kepada organisasi lain yang memiliki jabatan fungsional serupa dalam mengembangkan karier karyawan mereka secara efektif.